• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kunjungan Pribadi Kadis Nakertrans Muna, Apresiasi Rencana Pembangunan Pesantren Al-Birr

- Senin, 12 September 2022 | 21:24 WIB
Kadis Nakertrans Muna (kanan) kunjungi Pesantren Al-Birr  (Purwakarta Online/Jadusin)
Kadis Nakertrans Muna (kanan) kunjungi Pesantren Al-Birr (Purwakarta Online/Jadusin)

Oleh: Jadusin, Koordinator wilayah Sulawesi Tenggara

PURWAKARTA ONLINE, Sulawesi Tenggara - Peningkatan SDM di wilayah Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara terus digalakkan, termasuk rencana pembangunan Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Pesantren Al-Birr Muna.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto, ST., M.Si., melakukan kunjungan pribadi ke lokasi YAPIS di Desa Lapadindi Kecamatan Tongkuno, pada tanggal 4 september 2022.

Setelah meninjau lokasi, Kadis NakerTrans meyakini rencana pembangunan pesantren ini akan menjadi investasi mulia dalam pembinaan akhlak dan pengetahuan generasi muda, yang didukung dengan lahan cukup luas.

Baca Juga: HACKER BJORKA Mulai Berani Mendesak Presiden Jokowi Melalui Sebuah Video!

"Saya apresiasi ketulusan pemilik lahan yang telah mewakafkan area ini untuk pembangunan pesantren. Memang tidak mudah merencanakan yayasan, karena membutuhkan manajemen, ikhtiar panjang pengurus, ketabahan, komunikasi lintas sektoral dan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Insya Allah dengan keikhlasan pengurus YAPIS Al-Birr Muna, pesantren ini kelak bisa terwujud," ucap ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muna tersebut.

Sementara itu, Ketua YAPIS Al Birr Muna, Jafriadin Jilu S.Pd.I., M.Pd.I., menyampaikan bahwa yayasan ini telah memiliki keabsahan sesuai SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenKumHam) Republik Indonesia tahun 2019, sehingga ini menjadi penguatan semangat bagi pengurus.

"Walau membutuhkan waktu yang lama, Insya Allah seiring telah ditetapkannya Undang-undang Pesantren oleh pemerintah, kami ikhtiar secara perlahan agar pesantren ini bisa difungsikan," pungkas Ketua DPD Persatuan Islam (PERSIS) Kabupaten Buru Provinsi Maluku tersebut.

Baca Juga: HACKER BJORKA Sebut Tito Karnavian sebagai Kekasih Ferdy Sambo!

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung UMKM, BUMDes pasarkan produk warga desa!

Rabu, 14 September 2022 | 14:58 WIB
X