Sebagai kapten, Ferarri sarankan Timnas U-20 untuk asah skill bola mati!

- Selasa, 15 November 2022 | 09:00 WIB
Muhammad Ferarri (kiri) dan Rabbani Tasnim Siddiq, pemain yang mencetak gol ke gawang Vietnam selain Marselino Ferdinan.(Foto: PSSI)
Muhammad Ferarri (kiri) dan Rabbani Tasnim Siddiq, pemain yang mencetak gol ke gawang Vietnam selain Marselino Ferdinan.(Foto: PSSI)

 


PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Kapten tim nasional U-20 Indonesia Muhammad Ferarri mengatakan skuadnya perlu terus mengasah kemampuan mengantisipasi bola mati (set piece) agar mampu mengimbangi lawan-lawan di Piala Dunia U-20 2023.

"Itu satu kelemahan di dalam tim saat ini," ujar Ferarri, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut pemain berposisi bek tengah itu, kekurangan skuad berjuluk "Garuda Nusantara" itu terlihat ketika mereka menghadapi klub Liga Arab, Al Adalah FC pada laga uji coba di Turki, Minggu (13/11).

Ketika itu, Indonesia kebobolan dua gol yang semuanya berawal dari situasi bola mati, yakni tendangan bebas dan sepakan pojok. Timnas U-20 Indonesia pun kalah 0-2.

Baca Juga: Terlalu Banyak Bintang, Roberto Firmino Tidak Masuk Skuad Brazil Piala Dunia 2022

"Di Piala Dunia U-20 nanti, kami akan menghadapi lawan dengan postur yang lebih tinggi. Jadi kami mesti lebih kuat saat menghadapi bola mati," kata Ferarri.

Pertandingan melawan Al Adalah menjadi uji coba terakhir timnas U-20 Indonesia di sela pemusatan latihan (TC) di Turki, yang dimulai 16 Oktober 2022, pada Minggu (13/11).

Setelah itu, "Garuda Nusantara" dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada Senin (14/11) dan Selasa (15/11) untuk melanjutkan TC sekaligus mengikuti beberapa pertandingan uji coba.

Selama TC di Turki, timnas U-20 melakukan tujuh laga uji coba, yang tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia, dua seri dan dua kalah.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Neymar vs Messi, siapa paling bagus?

Senin, 6 Februari 2023 | 12:39 WIB
X