Inilah Skuad Portugal Piala Dunia 2022 yang Dipimpin Cristiano Ronaldo!

- Minggu, 13 November 2022 | 16:00 WIB
Timnas Spanyol, Prancis, dan Portugal diprediksi gagal di Piala Dunia 2022, serta ketiganya juga dinilai hanya finish di babak grup, sebab bermaterikan pemain yang kurang memukau. (uefa.com)
Timnas Spanyol, Prancis, dan Portugal diprediksi gagal di Piala Dunia 2022, serta ketiganya juga dinilai hanya finish di babak grup, sebab bermaterikan pemain yang kurang memukau. (uefa.com)


PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Cristiano Ronaldo akan memimpin Portugal ke Piala Dunia 2022 setelah pelatih Fernando Santos memasukkan penyerang veteran itu ke dalam skuad 26 pemainnya pada Kamis.

Striker Manchester United berusia 37 itu belum menjadi pilihan pertama klubnya musim ini tetapi akan menjadi bagian dari upaya negaranya menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Ronaldo, kapten dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola putra internasional dengan 117 gol, memiliki banyak rekan setim yang lebih muda dalam mendukung serangan, termasuk Joao Felix dari Atletico Madrid dan Rafael Leao dari AC Milan.

Baca Juga: Pembagian Grup Piala Dunia 2022 di Qatar

"Semua pemain yang saya panggil datang dengan rasa lapar untuk menang dan menjadikan Portugal juara dunia, termasuk Ronaldo," kata Santos seperti dikutip AFP.

Ronaldo akan pergi ke Piala Dunia kelimanya setelah bermain untuk negaranya dalam setiap edisi turnamen sejak 2006 dan berikutnya.

Pelatih yang membawa Portugal meraih kejayaan Euro 2016 di Prancis itu meninggalkan gelandang Paris Saint-Germain Renato Sanches dari skuad, dan membawa gelandang Wolves Matheus Nunes sebagai gantinya.

Baca Juga: Wajah Asli Kebaya Merah, Netizen: Cantik Banget!

"Yang paling penting adalah para pemain yang akan pergi ke Piala Dunia," kata Santos, menolak membahas pemain yang tidak lolos.

"Ke-26 pemain (yang terpilih) berpikir bahwa keadilan telah ditegakkan, dan mereka yang tidak pergi, sebaliknya."

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Neymar vs Messi, siapa paling bagus?

Senin, 6 Februari 2023 | 12:39 WIB
X