Jelang Hari Raya Natal Wamendag jamin stok bahan pokok cukup!

- Senin, 14 November 2022 | 13:00 WIB
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah akan Menambah Stok Vaksin Covid-19 (Hallo.id/covid19.go.id)
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah akan Menambah Stok Vaksin Covid-19 (Hallo.id/covid19.go.id)

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menjamin ketersediaan bahan pokok dalam kondisi mencukupi menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami telah memantau ketersediaan dan pergerakan harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional, semua aman," katanya di Manado, Sulut, Minggu.

Dia mencontohkan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Tondano, Kabupaten Minahasa dan Pasar Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, terpantau stabil, bahkan ada beberapa komoditas yang harganya lebih rendah dari minggu sebelumnya.

Baca Juga: Video viral Kebaya Hijau, 8 Menit 28 Detik Tanpa Sensor wajah cantik tampak jelas tidak ditutup topeng!

Baca Juga: Pembagian Grup Piala Dunia 2022 di Qatar

"Kami tadi lakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan harga di Pasar Tondano dan Pasar Ratahan. Salah satu yang kami pantau adalah ketersediaan beras Perum Bulog dan stok beras di kedua pasar tersedia. Beberapa pedagang menjual minyak goreng curah seharga Rp14.000/kg. Pemerintah menetapkan HET minyak goreng curah Rp15.500/kg. Beberapa harga barang kebutuhan pokok bahkan ada yang mengalami penurunan seperti bawang merah, cabai rawit merah, dan cabai keriting merah," ujarnya.

Kementerian Perdagangan secara rutin melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok di seluruh pasar Indonesia.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan kebutuhan bahan pokok masyarakat dapat terpenuhi khususnya menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Skuad Brasil Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara agar anda tidak terjebak pinjol ilegal!

Senin, 9 Januari 2023 | 16:15 WIB

Suku bunga Fed melambat, harga Emas melonjak!

Sabtu, 7 Januari 2023 | 21:51 WIB

Harga BBM di Italia Rp30 ribu per liter!

Jumat, 6 Januari 2023 | 09:00 WIB
X