Eksotisnya Banda Neira, Menuju Prioritas Wisata Nasional!

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 09:12 WIB
Banda Neira, Wisata eksotis di Timur Indonesia  (Pendaki.id)
Banda Neira, Wisata eksotis di Timur Indonesia (Pendaki.id)

PURWAKARTA ONLINE, Maluku - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku mengaku sedang memperjuangkan Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, menjadi prioritas destinasi wisata di tingkat nasional.

“Saat ini yang menjadi utang besar dan menjadi target kita, adalah bagaimana destinasi wisata yang ada di Maluku, salah satunya yang kita perjuangkan yaitu Banda Neira, bisa menjadi prioritas wisata nasional,” kata Plt Kepala Dispar Maluku, Afandi Hasanusi, di Ambon, Sabtu malam.

Ia mengatakan, Dispar Maluku menyepakati Banda Neira menjadi prioritas destinasi wisata nasional, adalah karena dianggap memiliki potensi wisata yang komplet.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Terbaik dan Paling Keren Hari Santri HSN 2022

"Banda itu memiliki potensi wisata yang bisa dibilang kategori lengkap. Dari mulai potensi wisata budaya, sejarah, bahari, kemudian banyak komunikan-komunikan di sana,” katanya.

Ia mengaku yakin, seluruh elemen masyarakat sepakat apabila Banda Neira bisa menjadi prioritas Dispar Maluku, tanpa menyampingkan destinasi wisata yang lain.

“Saya kira kita semua sepakat. Tapi ini bukan berarti kita menyampingkan yang lain, tidak. Tapi kita mendorong untuk saat ini adalah Banda Neira. Karena Banda punya keunikan tersendiri,” ujar Hasanusi.

Baca Juga: Penghasilan Rizky Billar lebih Tinggi, Lesty Kejora: Kakak bisnisnya Banyak!

Ia menerangkan, dengan menargetkan Banda Neira menjadi prioritas wisata nasional, Dispar bekerja sama dengan berbagai sektor salah satunya perbankan yang telah beberapa kali membuat kegiatan yang mengarah pada wisata di Maluku.

“Kita juga menyiapkan persyaratannya, karena untuk menjadi kawasan atau prioritas nasional salah satu pariwisata harus ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Kemudian kendala atau masalah apa yang menimpa kita coba selesaikan satu demi satu,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gara-gara ini Danau Toba jadi sorotan dunia!

Minggu, 18 Desember 2022 | 10:00 WIB

Kesiapan DIY jadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023!

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:00 WIB

Cara Sandiaga Uno dorong pariwisata berkualitas!

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:00 WIB

Promosi Wisata, Selfie dan The Power of Millennials!

Selasa, 8 November 2022 | 10:00 WIB
X