• Kamis, 30 Juni 2022

Janji Wagub belum realisasi, warga perbaiki jalan di Wisata Ujung Aspal secara swadaya dan seadanya!

- Selasa, 26 April 2022 | 16:06 WIB
Dengan dana swadaya warga perbaiki jalan dekat Wisata Ujung Aspal, Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.
Dengan dana swadaya warga perbaiki jalan dekat Wisata Ujung Aspal, Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta Online - Warga Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta khususnya yang menjadi pelaku usaha di wisata Ujung Aspal memperbaiki jalan secara swadaya dengan kemampuan seadanya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan akibat jalan tersebut berlubang dan cukup rawan kecelakaan.

Ketua LMDH Giri Pusaka, Asep Rahmat Saleh Setiaji alias Zaenx memberikan keterangan bahwa benar para warga, khususnya yang terlibat di wisata Pasir Langlang Panyawangan (Ujung Aspal) memperbaiki jalan secara swadaya.

Warga dan pelaku usaha di ujung Aspal menilai, kondisi jalan sudah terlalu berbahaya. Karena banyaknya lubang, posisi tanjakan, kerikil yang berserakan, ditambah guyuran hujan sehingga menjadi licin.

"Benar kita swadaya saja. Toh kondisi jalan sudah terlalu parah, karena posisi menanjak ditambah cuaca yang sering hujan saat memasuki bulan puasa. Jika tidak begini khawatir ada korban lagi, kemarin sudah ada yang tergelincir," terang Zaenx kepada Purwakarta Online, Senin (26/4/2022).

Baca Juga: FK Pokdarwis usulkan festival wisata saat Milangkala Kabupaten Purwakarta

Sebelumnya lokasi wisata Ujung Aspal telah dikunjungi Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum dan menjanjikan akan melakukan perbaikan jalan menuju lokasi Wisata Ujung Aspal di tahun 2022 ini.

"Memang Pemerintah, baik itu Ambu (Bupati Purwakarta) juga Pa Uu (Wakil Gubernur Jawa Barat) saat datang ke sini suka menjanjikan akan segera diperbaiki. Tapi ya karena mungkin banyak prosedurnya, sampai sekarang belum juga dimulai. Padahal sudah ada yang kecelakaan, meskipun kecelakaan ringan, bagi wisata ini sangat perlu jadi perhatian," terang Zaenx.

Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum kunjungi Wisata Ujung Aspal Purwakarta

Baca Juga: Jalan rusak, calon pengunjung wisata Purwakarta balik kanan!

Dengan kemampuan seadanya, warga melakukan perbaikan titik rawan. Dikhawatirkan jika dibiarkan, lama-lama akan kehilangan pengunjung.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

P3MD Purwakarta gelar Rakor di Wisata Ujung Aspal

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:53 WIB

Pasir putih yang indah di Pulau Banyak, Aceh

Minggu, 5 Juni 2022 | 23:01 WIB

Tiket Wisata Ujung Aspal naik sementara waktu!

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:36 WIB

4 Objek wisata gratis di Jember

Sabtu, 30 April 2022 | 20:59 WIB
X