Yaqut Cholil Qoumas bangga atas perkembangan seni beladiri wing chun di Indonesia!

- Senin, 5 Desember 2022 | 04:31 WIB
Menag Jadi Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia 2021-2023. (kemenag.go.id)
Menag Jadi Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia 2021-2023. (kemenag.go.id)

 

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Wing Chun Indonesia (PB FWCI) Yaqut Cholil Qoumas mengaku bangga kepada perkembangan cabang olahraga wing chunyang saat ini juga mulai sukses menebarkan tajinya di berbagai kejuaraan internasional.

Indonesia menjadi juara umum Kejuaraan Dunia Wing Chun 2022 yang diselenggarakan oleh induk organisasi wing chun dunia, Ving Tsun Athletic Association (VTAA) di Hong Kong, Minggu (30/10).

"Ini sumbangan kecil dari para atlet untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia internasional," kata Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Cara Mengurus atau Mendapatkan Label SNI

Menteri Agama Republik Indonesia itu berharap hasil kejuaraan internasional itu bisa memotivasi atlet lain yang saat ini menjalani masa pembinaan.

Demi meningkatkan kemampuan atlet, PB FWCI menggelar Turnamen Wing Chun Indonesia (TWCI) di Jakarta pada 3-4 Desember dengan memperebutkan Piala Ketua Umum Ke-1 Tahun 2022.

TWCI 2022 sendiri diikuti 176 atlet dari 18 provinsi dan merupakan kejuaraan pertama kalinya diselenggarakan secara offline sejak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Batal nikahi Yessy di H-3, Ryan Dono bersanding di pelaminan dengan wanita lain!

Tiga jenis pertandingan dipertandingkan dalam turnamen ini, yakni Jurus Tangan Kosong, Jurus Senjata, dan Chi Sao Sport (Fighting).

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Neymar vs Messi, siapa paling bagus?

Senin, 6 Februari 2023 | 12:39 WIB
X