Luhut ingatkan kepala daerah terkait izin masuk investasi: Jangan mempersulit!

- Selasa, 17 Januari 2023 | 15:17 WIB
Menko Maritim dan Investasi LBP alias Luhut Binsar Pandjaitan ingatkan Kepala Daerah untuk tidak mempersulit izin masuk investasi (kata logika)
Menko Maritim dan Investasi LBP alias Luhut Binsar Pandjaitan ingatkan Kepala Daerah untuk tidak mempersulit izin masuk investasi (kata logika)

 


PURWAKARTA ONLINE - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepala daerah tidak mempersulit izin masuknya investasi, khususnya investasi di sektor hilirisasi ke daerah.

"Peran teman-teman bupati di daerah sangat penting, jadi jangan mempersulit atau membuat sulit masalah izin di daerah," tegas Menko Luhut Pandjaitan dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa.

Menko Luhut menjelaskan pemerintah saat ini tengah menggenjot investasi di sektor hilirisasi.

Pemerintah pun tidak segan mengucurkan insentif mulai dari fiskal hingga kemudahan impor mesin (masterlist).

Baca Juga: Profil dan Biodata Alejandro Garnacho, winger hebat Manchester United berusia 18 tahun!

Namun peran kepala daerah juga dinilai sangat penting untuk menjaga kepercayaan para investor.

"Saya sedang di Davos ikut World Economic Forum (WEF), itu mereka juga apresiasi sangat apa yang terjadi di Indonesia. Nah saya ingin juga teman-teman semua, ayo bersatu padu, bahu-membahu bangun ekosistem, bangun kepercayaan untuk kita bisa menerima investor itu dengan baik," ujar Menko Luhut.

Ia menyebut saat ini Indonesia punya satu proyek investasi besar di Kalimantan Utara (Kaltara) untuk mendukung industri dan energi hijau.

Di sisi lain Menko Luhut juga mencatat ada hampir 30 miliar dolar AS investasi di dalam pipeline atau tengah dalam persiapan untuk segera dieksekusi pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capres 2024 yang didukung Pak Jokowi akan menang!

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:42 WIB
X