GP Ansor laporkan Faizal Assegaf Terkait Dugaan Ujaran Kebencian!

- Kamis, 10 November 2022 | 09:00 WIB
Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin menunjukkan surat pelaporan terhadap Faizal Assegaf di Polda Metro Jaya
Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin menunjukkan surat pelaporan terhadap Faizal Assegaf di Polda Metro Jaya

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Salah satu pengguna Twitter dengan nama Faizal Assegaf dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta atas dugaan ujaran kebencian dsn penyebaran berita bohong.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, laporan tersebut telah diterima di Polda Metro Jaya. “Benar, laporan sudah kami terima,” ujar Zulpan dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

Laporan tersebut telah dibuat di Polda Metro Jaya pada Selasa (8/11/2022) kemarin. Laporan yang telah diterima tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 8 November 2022.

Baca Juga: Wajah Asli Kebaya Merah, Netizen: Cantik Banget!

Zulpan menambahkan, laporan yang diterima ditangani oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya dan saat ini tengah dipelajari terlebih dahulu.

“Kami akan dalami,” ucapnya.

GP Ansor sebelumnya melaporkan pengguna Twitter atas nama Faizal Assegaf atas unggahannya yang dianggap menghina Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Solahudin terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes Masa Khidmat 2022-2024

“Mungkin teman-teman bisa lihat di Twitter Faizal Assegaf itu ya. Salah satunya mengatakan bahwa Ketum PBNU itu membenci para habaib, dalang untuk pembubaran habaib,” kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin di Polda Metro Jaya, Selasa (9/11/2022).

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X