1.759 Personel Korlantas Disiapkan untuk Pengamanan KTT G20 di Bali!

- Rabu, 9 November 2022 | 04:00 WIB
Sebelumnya Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Firman Shantyabudi sebelumnya mengimbau agar masyarakat sekitar lokasi KTT G20 di Bali tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan pada saat tanggal-tanggal tertentu.
Sebelumnya Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Firman Shantyabudi sebelumnya mengimbau agar masyarakat sekitar lokasi KTT G20 di Bali tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan pada saat tanggal-tanggal tertentu.

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi memberikan arahan kepada personel Polantas satuan tugas Pengamanan pengawalan pengaturan rute lalu lintas dan parkir kendaraan (Pamwal Rolakir) dalam rangka Presidensi KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022.

Firman Shantyabudi menegaskan, personel harus selalu membawa perilaku tertib di jalan ketika sedang mengemudikan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat.

Ia mengingatkan kepada personel terkait pengggunaan sirine kendaraan.

Baca Juga: Itjen Kemendesa Turun ke Desa. Tenaga Ahli TPP Purwakarta, Karnudin: Memastikan DD Digunakan Sesuai Peraturan!

Sebanyak 1.759 personel gabungan pengamanan KTT G20 yang terdiri dari Korlantas Polri, serta beberapa Polda dan dipastikan siap melaksanakan pengamanan.

Selain itu menghadapi Operasi Puri Agung yang akan dimulai pada tanggal 8-18 November nanti, Korlantas Polri telah melakukan sejumlah langkah-langkah dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengamanan lalu lintas KTT G20.

“Ada hal-hal secara umum kita perlu ingatkan dan saya katakan bagaimana mereka membawa perilaku ketika berada di jalan, ketika sedang mengemudikan kendaraan dinas maupun roda dua dan roda empat, tentang penggunaan sirine saat emergency atau tidak,” tegas Firman.

Baca Juga: Masjid Raya Baiturrahman yang Bernilai Sejarah Tinggi, Dibangun oleh Sultan Iskandar Muda 1612 Masehi!

“Jadi ini hal-hal ingin kita ingatkan kepada mereka supaya tidak lupa. Apalagi mereka ada gabungan dan ada juga beberapa yang baru dateng tentunya ada hal-hal atau nilai-nilai yang harus kita jaga untuk tidak lupa mengingatkan kepada mereka,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X