• Selasa, 16 Agustus 2022

PMM 2: Bagaimana persyaratan dan caranya? Program Unggulan Ditjen Diktiristek

- Rabu, 6 Juli 2022 | 16:07 WIB
Mendikbudristek pada sosialisasi PMM 2 yang diselenggarakan secara daring dan ditayangkan melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.
Mendikbudristek pada sosialisasi PMM 2 yang diselenggarakan secara daring dan ditayangkan melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.

PURWAKARTA ONLINE - Simak penjelasan apa itu PMM 2, program unggulan Ditjen Diktiristek, PMM 2 adalah apa, bagaimana cara daftarnya dan persyaratannya.

Belakangan, ada banyak pelajar dan berbagai kalangan yang ingin tahu lebih jauh tentang apa itu PMM 2.

Di bawah ini akan dijelaskan lengkap apa itu PMM 2, cara daftar, dan persyaratan mengikutinya.

Dilansir dari Portal Kudus, APA Itu PMM 2? Program Unggulan Ditjen Diktiristek, Arti Program PMM Angkatan 2 Adalah Apa dan Persyaratan.

Terobosan dilakukan untuk menguatkan dan membangun kompetensi mahasiswa.

Salah satunya melalui program PMM. Apa itu PMM?

PMM adalah Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), salah satu program unggulan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek.

Melalui program PMM ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk menggunakan hak belajarnya di luar program studi (prodi) dan di luar perguruan tinggi (PT) asal.

“Selama satu semester mengikuti program ini, kalian bisa berkuliah sampai 20 SKS di perguruan tinggi penerima, dan kami juga akan memberikan kesempatan untuk mengambil sampai enam SKS di perguruan tinggi pengirim secara daring,” kata Mendikbudristek Nadiem Makarim 31 Mei 2022, dikutip dari laman kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Portal kudus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Mahfud MD akui berperan dalam kasus Ferdy Sambo!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X