Sri Mulyani: Rp 455 T telah dialokasikan untuk Program PC-PEN 2022

- Selasa, 5 April 2022 | 20:36 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (IG @smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (IG @smindrawati)

Purwakarta Online - Melalui instagram Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 455 Triliun untuk melanjutkan Program PC-PEN di tahun 2022.

Kata Sri Mulyani, kebijakan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Program PC-PEN difokuskan untuk meningkatkan ketahanan dan penciptaan kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Tahun 2022, anggaran sebesar Rp 455 T telah dialokasikan untuk melanjutkan Program PC-PEN. Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, program ini akan difokuskan untuk meningkatkan ketahanan dan penciptaan kesempatan kerja,” kata Sri Mulyani melalui instagram @smindrawati, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Jokowi, dalam dilema inflasi global

Sebelumnya, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa adanya tekanan geopolitik di masa pandemi covid-19 telah memberikan hambatan terhadap perekonomian nasional yang sedang berusaha bangkit.

“Tekanan geopolitik di masa pandemi hadir memberikan hambatan terhadap perekonomian yang sedang berusaha pulih,” kata Sri Mulyani.

Senada dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo, peningkatan harga komoditas dunia berdampak positif pada peningkatan penerimaan negara.

Tapi disisi lain, situasi tersebut mengancam pada perekonomian masyarakat di dalam negeri.

“Di satu sisi, tantangan ini memberikan dampak positif berupa peningkatan penerimaan dari kenaikan harga komoditas. Namun, tentu kita juga harus menyelamatkan rakyat dari ancaman perekonomian,” ungkap Sri Mulyani.

Baca Juga: Dedi Mulyadi mengakui dirinya kalah telak!

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1 juta kuota untuk CPNS dan PPPK 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:12 WIB

Menteri Pertanian RI adalah Ketua Mentan Sedunia!

Minggu, 26 Juni 2022 | 06:57 WIB
X