• Selasa, 16 Agustus 2022

Ciptakan Bisnis Disaat Pandemi, Siapa Takut!

- Minggu, 29 Mei 2022 | 19:42 WIB
Grooming
Grooming

Purwakarta OnlinePandemi Covid-19 bukanlah suatu halangan untuk tetap mengembangkan bisnis. Salah satunya bisnis yang digagas oleh para pemuda di Purwakarta ini. Cline Pet Grooming, adalah usaha dibidang jasa layanan grooming hewan kesayangan langsung di rumah konsumen.

Bermula dari obrolan santai tentang suasana pandemi Covid-19 yang membatasi orang untuk keluar rumah, Ravi, Dikyah dan Shelda akhirnya berinisiasi untuk membuka jasa memandikan hewan kesayangan (grooming) langsung dirumah konsumen. 

"Awalnya hanya sebatas obrolan ringan, ternyata mampu kami realisasikan sampai sekarang" ujar Ravi.

Baca Juga: Pertemuan DWG G20 Kedua Fokus Penguatan UMKM

Nama Cline sendiri diambil dari kata Canine dan Feline yang memiliki arti Anjing dan Kucing dalam Bahasa Indonesia, jadi Cline Pet Grooming merupakan layanan grooming khusus anjing dan kucing.

Cline Pet Grooming

Pelayanan yang diberikan pun harus mengutamakan kebersihan hewan berikut aspek-aspek penting lain agar meminimalisir stress pada hewan kesayangan. 

"Ya, Groomer kami selalu memperhatikan hal detail agar hewan kesayangan konsumen nyaman dan pemilik bisa melihat langsung prosesnya" tambah Ravi.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Membaik! Produksi Sawit Melimpah

Kini Cline Pet Grooming telah hampir 2 tahun eksis di Purwakarta dan telah memiliki konsumen tetap yang rutin menggunakan jasa mereka.

Halaman:

Editor: Ichwansyah Wiradimadja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Analisa Usaha Manggis

Sabtu, 16 Juli 2022 | 04:00 WIB

7 BUMN ini akan dibubarkan!

Jumat, 15 Juli 2022 | 16:54 WIB

Benarkah inflasi di Indonesia terkendali?

Rabu, 6 Juli 2022 | 09:51 WIB

Upaya OJK jaga stabilitas keuangan

Rabu, 6 Juli 2022 | 09:41 WIB
X