Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melepas Penat di Akhir Pekan

Purwakarta Online - Akhir pekan telah tiba. Waktunya melemaskan syaraf dan mengistirahatkan fisik setelah bekerja selama lebih lima hari dalam satu minggu. Mumpung akhir pekan, penat fisik, dan lelah mental bisa diredakan dengan melakukan me time.

Me time adalah meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri tanpa kehadiran orang lain. Hal ini ditujukan untuk memberi ruang kepada seseorang untuk dirinya sendiri. Dengan begitu, maka tubuh akan tidak langsung merindukan kembali adanya interaksi dengan orang-orang disekelilingnya.

1. Memanjakan Diri


Memanjakan diri bisa dengan menuruti keinginan yang belum tercapai selama bekerja lima hari. Misalnya, membeli makanan yang disuka. Kemudian pergi ketempat favorit sendirian, dan mungkin merawat diri. Yang terpenting hal-hal yang membuat diri merasa puas dan tercukupi.

2. Mendengarkan musik


Pada jaman sekarang, media audio yang cukup banyak diminati adalah podcast. Akan tetapi, mengapa mendengarkan lagu bisa jadi opsi ? Hal ini pernah menjadi sebuah objek penelitian, jika musik dapat mengimbangi irama jantung. Sehingga membantu seseorang agar sedikit lebih tenang

3. Bersih-bersih


Membersihkan tempat pribadi, seperti kamar. Setelah melepas penat usai bekerja, tentu saja beban akan berkurang jika melihat tempat pribadi atau kamar bersih akan semakin tenang dan damai. Mengapa kamar? Karena kamar menjadi area privat yang paling cocok untuk seseorang menenangkan diri.

Begitulah me time yang mudah dan tidak menguras banyak biaya. Semoga bermanfaat ! (*)

Sumber: Times Indonesia

Posting Komentar untuk "Cara Melepas Penat di Akhir Pekan"