Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengelola Wisata Ujung Aspal Apresiasi Usaha Keras Bupati Purwakarta Sehingga PPKM Berada di Level 2

wisata-ujung-aspal-zaenx-pengelola-ppkm-purwakarta-kembali-level2-bupati-anne-ratna-mustika

Purwakarta Online – Asep Zaenx, Ketua Pengelola Wisata Pasir Langlang Panyawangan atau biasa disebut Ujung Aspal mengapresiasi langkah dan usaha keras Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam memperbaharui data PPKM, sehingga Purwakarta kini kembali di Level 2.

“Kami mengucapkan terima kasih, terutama kepada Bupati Purwakarta, Ibu Anne Ratna Mustika, beserta dinas-dinas terkait, terutama Disporaparbud,” ucap Zaenx melalui sebuah video pada Rabu (15/9/20210.

Zaenx berharap dengan status Kembali di Level 2, pariwisata akan kembali menggeliat. Apalagi wisata merupakan salah satu tumpuan ekonomi banyak warga Purwakarta.

“Mudah-mudahan dengan kembalinya ke level ini (PPKM Level 2), kepariwisataan Purwakarta semakin jaya dan semakin istimewa,” harap Zaenx.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan tim dari Kemenkes sudah memperbaharui data. PPKM yang diterapkan adalah Level 2, setelah sebelumnya sempat kembali menanjak ke Level 4. Namun Anne menegaskan, secara resmi PPKM Level 2 ditetapkan setelah ada revisi dari Inmendagri.

“Alhamdulillah sore tadi Kemenkes sudah memperbaharui data. Kita diberikan perbaikan data dari PPKM level 4 kembali ke level 2. Hanya saja kita akan menunggu revisi Inmendagri dan mudah-mudahan itu bisa dilakukan,” ujar Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika.

Terlontar ke PPKM Level 4 menurut Anne Ratna Mustika diakibatkan adanya data yang perlu diperbaiki. Setelah dilakukan perbaikan data antara Kemenkes dengan data di Provinsi Jawa Barat Purwakarta kembali ke Level 2.

“Ini terjadi karena ada perbaikan data atau cleansin data antara data Kemenkes yaitu Pikobar dengan data kami di Provinsi Jawa Barat,” ujar Ambu Anne.

Anne Ratna Mustika menyampaikan tentang kondisi terbaru secara fakta bahwa dalam 4 hari terakhir tidak terjadi kematian akibat Covid-19 di Purwakarta.

“Tetapi sudah kita sampaikan bahwa data yang masuk ke aplikasi Kemenkes itu data lama. Padahal, kejadian real-nya pada hari ini, kita sudah empat hari zero kematian dari tanggal 11-14 September,” ujarnya.

"Kita meminta kebijakan untuk aktivitas masyarakat mengacu kepada PPKM level 2 sesuai dengan data real harian. Alhamdulillah, Gubernur merespon bahwa itu bisa dilakukan tanpa harus ada lagi pembatasan-pembatasan yang sangat besar,” ujarnya.


Dengan penerapan PPKM Level 2, masyarakat akan lebih leluasa melakukan aktivitas harian. Namun protokol kesehatan harus tetap dijaga agar tidak terjadi kenaikan jumlah kasus dan naiknya Level yang berimbas pada semakin ketatnya pembatasan aktivitas masyarakat itu sendiri. (*)

Posting Komentar untuk "Pengelola Wisata Ujung Aspal Apresiasi Usaha Keras Bupati Purwakarta Sehingga PPKM Berada di Level 2"