Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FGMP: Kepala KCD Pendidikan Sibuk Urus Jabar Bergerak, Sekolah Tanpa Kepsek Definitif

fgmp-purwakarta-jabar-bergerak-online-kcd-pendidikan

  

Purwakarta Online - Agus Sanusi dari Forum Generasi Muda Purwakarta menilai Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV Propinsi Jawa Barat lebih sibuk dan fokus ngurus Jabar Bergerak dari pada menjalankan tugas dan fungsinya yaitu pendidikan khususnya di Purwakarta yang saat ini membutuhkan perhatian khusus apalagi dalam kondisi darurat pendidikan.

Hal ini dikatakan terkait dengan adanya sejumlah SMA/SMK di Purwakarta yang bertahun-tahun tidak punya kepala sekolah definitif apalagi saat ini sedang dalam kondisi pandemi dimana pendidikan harus mempunyai kurikulum darurat dan butuh perhatian khusus agar proses belajar bisa tetap berjalan maksimal.

Agus menyebut Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV Propinsi Jawa barat malah sibuk melakukan kegiatan-kegiatan lain.

"Saya lihat Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV Propinsi Jawa Barat lebih aktif di jabar bergerak daripada pendidikan. Padahal ditengah situasi pandemi dunia pendidikan membutuhkan perhatian khusus. Dan yang mengejutkan beberapa sekolah SMA/SMK ternyata bertahun-tahun dibiarkan tidak punya kepala sekolah definitif," kata Agus.

"Jabar Bergerak itu kan organisasi nirlaba lanjut Agus. Ia memang diinisiasi oleh Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Akan tetapi tidak selayaknya seorang abdi negara justru lebih aktif di organisasi nirlaba daripada melakukan tugas dan fungsinya," jelasnya.

"Ini memprihatinkan di satu sisi ada sekolah bertahun-tahun tanpa kepala sekolah, pada sisi lain Kepala KCD terkait sibuk di organisasi nirlaba yang didirikan istri gubernur. Dalam hal ini kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat seharusnya tidak tinggal diam dan ikut bertanggung jawab," pungkas Agus Sanusi. (*)

Posting Komentar untuk "FGMP: Kepala KCD Pendidikan Sibuk Urus Jabar Bergerak, Sekolah Tanpa Kepsek Definitif"