Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Petani, H. Ujang Alim: 17 Ribu Per Bulan Petani Dapat Perlindungan Kerja


Purwakarta Online - Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Purwakarta, H. Ujang Alim Adisaputra, S.Hut, mengatakan, sudah saatnya petani mendapatkan perlindungan kerja sebagaimana profesi lainnya.

Disampaikan H. Ujang Alim usai kegiatan sosialisasi BPJS ketenagakerjaan bagi para petani yang dilaksanakan di Aula Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bojong, Purwakarta pagi tadi (Kamis, 16/9/2021).

"Petani itu penting adanya, di manapun, di negara manapun, karena berkaitan dengan ketahanan pangan. Maka haruslah kita perhatikan, masa tenaga kerja lain dapat perlindungan kecelakaan kerja, santunan kematian segala macem, petani nggak?" Ujar Ujang Alim.

BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat bagi petani, dengan premi yang tidak memberatkan. Dengan Rp 17 ribu setiap bulan, petani sudah bisa mendapatkan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian.

"17 ribu per bulan, sebungkus harga rokok juga nggak. Ini murah, dengan manfaat yang cukup signifikan," lanjut Ujang Alim.

Dengan perhitungan tertentu, setidaknya ditargetkan ada sekitar 3.500 petani di Purwakarta yang menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Sosialisasi yang bisa ditempuh kata Ujang Alim adalah melalui kelompok-kelompok tani.

Sedangkan petani yang dimaksud adalah siapapun yang bergerak dalam bidang pertanian, baik itu petani penggarap, buruh tani maupun petani yang beraktivitas di lahan miliknya sendiri. (enjs)

Posting Komentar untuk "Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Petani, H. Ujang Alim: 17 Ribu Per Bulan Petani Dapat Perlindungan Kerja"