Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Purwakarta Imunisasi Covid-19 Di Lokasi Wisata

Jatiluhur Resort

Purwakarta Online - Perum Jasa Tirta II (PJT II) Jatiluhur, Purwakarta kembali memilih tempat wisata sebagai lokasi vaksinasi bagi 1.000 akseptor. Seperti kegiatan sebelumnya, vaksinasi dipusatkan di Istora Jatiluhur Valley and Resort, sebagai salah satu lokasi wisata yang dikelola PJT II.

Pemilihan tempat wisata ini karena memiliki kapasitas luas sehingga bisa saling jaga jarak. Selain itu, di Istora Jatiluhur Valley & Resort yang merupakan tempat wisata juga memberikan suasana baru dan menyegarkan bagi para tenaga kesehatan dan peserta vaksin, sehingga dapat mengurangi risiko stress setelah divaksin.

Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Jasa Tirta II bersama Pemda Purwakarta dan Kodim Purwakarta untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Juga sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Program vaksinasi ini juga menjadi bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19, di mana akan memfasilitasi sampai dengan 5.000 aseptor vaksinasi. Vaksinasi massal juga akan dilakukan pada tanggal 14 Agustus dan 21 Agustus 2021," kata Imam Santoso," Sabtu (7/8/2021).

Pada hari yang sama, vaksinasi massal juga dilaksanakan di Kampung Talibaju, Desa Cikaobandung Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dengan target 1.000 aseptor.

"Kegiatan vaksinasi massal hari ini kami selenggarakan untuk masyarakat dan keluarga karyawan dengan target 2.000 aseptor vaksinasi," ujar dia.

Sebelumnya, Jasa Tirta II telah memvaksinasi 1.000 orang yang terdiri karyawan dan outsourcing di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, baik yang di Jakarta maupun di Bandung. Selain itu, Jasa Tirta II juga memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi 1.000 masyarakat Jatiluhur pada beberapa waktu lalu.

Imam juga berharap dengan adanya program percepatan vaksinasi ini Covid-19 segera tercipta herd immunity secara massal sehingga bisa melawan pandemi Covid-19.

Selama masa pandemi, Jasa Tirta II telah melaksanakan berbagai upaya pencegahan Covid-19. Upaya pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan, antara lain:
  1. Pengukuran suhu tubuh
  2. Wajib penggunaan masker
  3. Physical distancing
  4. Penempatan hand sanitizer bagi karyawan dan tamu
  5. Larangan mudik
  6. Pelaksanaan work from home
  7. Penyemprotan disinfektan,
  8. Rapid tes massal
  9. Penyelenggaraan rapat melalui video conference
  10. Pemberian bantuan APD dan sembako untuk masyarakat.

Imam Santoso menegaskan selama pandemi virus corona, Jasa Tirta II sebagai BUMN pengelola sumber daya air tetap melaksanakan operasional pengusahaan dan pengelolaan SDA secara normal dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Guna menjaga ketahanan pangan dan energi, untuk pekerjaan kritikal seperti pemberian air untuk irigasi, air baku dan pembangkitan PLTA kita tetap melaksanakan secara full operation. Tentu dengan tetap memperhatikan kesehatan, keselamatan dan keamanan karyawan,” ucapnya. (*)

Sumber: iNews Jabar

Posting Komentar untuk "Warga Purwakarta Imunisasi Covid-19 Di Lokasi Wisata"