Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penumpang Jatuh Dari Pesawat Terekam Kamera, Mengerikan!

Purwakarta Online - Penumpang gelap dari sebuah pesawat terekam kamera terjatuh dengan cara mengerikan. Kompas (17/8/2021) menyebut kejadian tersebut di sebuah bandara di Kabul, Ibukota Afghanistan.

Masih dari Kompas, dikabarkan 3 orang terlihat jatuh puluhan meter dari atas pesawat militer Boeing C-17 Globemaster III milik AS.

Setelah Afghanistan secara resmi dikuasai Taliban, ribuan warga Afghanistan yang putus asa mencoba keluar dari negara tersebut.

The Sun memberitakan pada Senin (16/8/2021), telah ada 7 orang tewas ketika masih banyak orang yang berusaha memanjat badan pesawat militer saat berebut untuk masuk.

Dengan penerbangan sipil ditangguhkan, pesawat militer dioperasikan untuk mengangkut orang untuk keluar dari Afghanistan.

Gambar yang diambil dari bawah pesawat angkut militer Boeing C-17 Globemaster III beredar, menunjukkan penumpang gelap menempel di badan pesawat yang akan lepas landas.

Sebuah video lainnya menunjukkan kondisi kacau saat warga Afghanistan berlari di samping pesawat C-17 saat bersiap lepas landas sementara puluhan orang berpegangan pada besi ruang kemudi.


Sementara, ditemukan 2 jasad orang yang diyakini berusia 16 dan 17 tahun. Video beredar online menunjukkan para warga mengumpulkan mayat mereka.

Dikabarkan suara tembakan terdengar sepanjang hari di bandara Kabul yang kacau itu, dan militer AS mengatakan pasukannya telah menembak mati dua pria bersenjata di dekat pagar keamanan bandara setelah diserang.

Bandara Kabul yang dikendalikan militer AS sempat menerbangkan helikopter tempur Apache AS, menukik rendah untuk membubarkan orang-orang yang berkumpul di landasan pacu dan melepaskan tembakan peringatan. (*)

Sumber: Kompas

Posting Komentar untuk "Penumpang Jatuh Dari Pesawat Terekam Kamera, Mengerikan!"