Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Pusat Pasok Sekitar 2000 Vial Vaksin Covid-19 Ke Purwakarta

Ilustrasi Vaksin Covid-19

Purwakarta Online - Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali mendapatkan pasokan vaksin dari Kementrian Kesehatan RI sebanyak 2 ribu vial jenis vaksin Astrazeneca serta vaksin Sinovac sebanyak 831 vial dan 63 vial vaksin jenis sinopharm.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, per tanggal 4 Agustus kemarin Pemkab Purwakarta sendiri kembali mendapatkan 3 jenis vaksin dari Kemenkes.

Untuk vaksin Sinovac sendiri nantinya akan disalurkan kepada masyarakat pada dosis kedua yang dimana harus sesuai dengan dengan penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama.

"Kita kembali menerima dropping dari Kemenkes sebanyak 2 ribu vial untuk vaksin jenis Astrazeneca serta 831 vial jenis Sinovac diperuntukan untuk dosis kedua yang kemarin dosis pertamanya menggunakan Sinovac," kata Anne, Sabtu (7/8/2021).

Menurut Anne, dari ketiga jenis vaksin yang sudah didapatkan Pemkab Purwakarta tersebut secepatnya akan kembali di distribusikan kepada masyarakat, sehingga ditargetkan pada hari Senin (9/8) mendatang semuanya sudah tersalurkan.

"Sudah didistribusikan ke masyarakat, mudah-mudahan pada hari Senin itu sudah selesai secara keseluruhan," ujarnya.

Kendati demikian, Pemkab Purwakarta sendiri masih menunggu droping vaksinasi Covid-19 selanjutnya, karena dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, warganya terbilang antusias akan tetapi pada permasalahannya yakni pada proses dropping vaksinnya itu sendiri. (*)

Sumber: Tribun Jabar

Posting Komentar untuk "Pemerintah Pusat Pasok Sekitar 2000 Vial Vaksin Covid-19 Ke Purwakarta"