Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Purwakarta habiskan 1000 Dosis Vaksin Untuk Imunisasi Covid-19

Purwakarta Online - Untuk Imunisasi Covid-19, Kabupaten Purwakarta menghabiskan 1000 dosis vaksin setiap pekan. Tiga jenis vaksin dipastikan akan secepatnya distribusikan kepada masyarakat.

"(Vaksin) sudah didistribusikan ke masyarakat, mudah-mudahan pada hari Senin (9/8/2021) itu sudah selesai secara keseluruhan," ujar Anne.

Menurut perhitungannya, jumlah vaksin yang diberikan kali ini bisa habis dalam 2-3 pekan. Anne membandingkan itu dengan realisasi vaksinasi di Purwakarta selama ini yang bisa mencapai 10.000 dosis dalam sepekan.

Pemkab Purwakarta Terima Pasokan 2.894 Vial Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali menerima pasokan tigas jenis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ketiga jenis vasksin tersebut diantaranya, AstraZeneca sebanyak 2.000 vial, Sinovac sebanyak 831 vial dan Sinopharm sebanyak 63 vial.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, vaksin telah diterima jajarannya pada tanggal 4 Agustus 2021 lalu. 

Untuk vaksin jenis Sinovac akan didistribusikan untuk dosis kedua yang dimana harus sesuai dengan penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada dosis pertama.

"Kita kembali menerima droping dari Kemenkes sebanyak dua ribu vial untuk vaksin jenis astrazeneca serta 831 vial jenis sinovac diperuntukkan untuk dosis kedua yang kemarin dosis pertamanya menggunakan sinovac," kata Anne, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, dari ketiga jenis vaksin yang sudah didapatkan Pemkab Purwakarta tersebut secepatnya akan kembali di distribusikan kepada masyarakat, sehingga ditargetkan pada hari Senin (9/8/2021) mendatang semuanya sudah tersalurkan.

"Sudah dalam proses pendistribusian masyarakat, mudah-mudahan awal pekan mendatang sudah selesai secara keseluruhan," ujarnya.

Kendati demikian, Pemkab Purwakarta juga masih menunggu droping vaksinasi Covid-19 selanjutnya, karena dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta warga secara antusias mengikuti program, namun permasalahannya yakni pada proses droping vaksinnya itu sendiri. (*)

Sumber: Web Kabupaten Purwakarta, IDN Times

Posting Komentar untuk "Purwakarta habiskan 1000 Dosis Vaksin Untuk Imunisasi Covid-19"