Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karawang Kerahkan 445 Bidan Untuk Vaksin 180 Warga Per Hari

Ilustrasi Diimunisasi Covid-19

Purwakarta Online - Sebanyak 445 bidan praktik mandiri hari ini Senin (9/8/2021) menjadi vaksinator vaksin Covid-19. Mereka membuka suntik vaksin di rumah praktik masing-masing.

Selama lima hari, bekerja sama dengan BKKBN RI, Pemerintah Kabupaten Karawang dan ratusan bidan praktik di seluruh pelosok itu mengikuti program vaksinasi keluarga.

"Setiap bidan ditargetkan 180 warga per harinya untuk disuntik vaksin," kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat melakukan kunjungan ke lokasi vaksinator bidan praktik di Desa Tanjungjaya dan Pancakarya, Kecamatan Tempuran.

Aep menambahkan, vaksin keluarga tersebut dilaksanakan dari tanggal 9 Agustus 2021 hingga 13 Agustus 2021. Dengan target 180 warga per bidan praktik per hari, maka diharapkan 40 ribu warga telah disuntik vaksin.

"Kalau kami lihat bahkan antusiasnya melebihi dari 180 warga, bahkan satu bidan ini bisa mencapai 200 orang yang ikut divaksin," katanya.

Untuk itu, Aep meyakini pada akhir bulan Agustus 2021, warga yang telah disuntik vaksin dosis pertama bisa mencapai 30 persen.

"Kamu targetkan pada akhir Agustus ini sudah 30 persen," katanya.

Warga yang mendaftar, bisa langsung menghubungi bidan praktik yang nanti akan dibantu oleh petugas KB di lapangan. Terlihat dari pantauan Tribun Jabar, banyak peserta remaja dari umur 12 tahun hingga 17 tahun yang mengikuti vaksinasi keluarga. (*)

Sumber: Tribun Jabar

Posting Komentar untuk "Karawang Kerahkan 445 Bidan Untuk Vaksin 180 Warga Per Hari"