Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Liga 1 2021, Pemain Persib Dibekali Wejangan Umuh Muchtar

Umuh Muhtar
Purwakarta Online - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, optimistis Persib Bandung bisa berbicara banyak dalam kiprahnya di Liga 1 2021. Umuh tak menampik, persiapan yang mepet bisa memengaruhi performa Maung Bandung di kompetisi. Akan tetapi, Umuh yakin dengan kapasitas para pemain yang bisa mengangkat prestasi Persib di Liga 1 musim ini.

"Mudah-mudahan, ya kami harus selalu optimistis, harus selalu ada harapan ke depan. Kami harus semangat," kata Umuh kepada wartawan, Sabtu (14/8/2021). Umuh berharap, Supardi Nasir dkk. tetap percaya diri bisa memberikan prestasi terbaik untuk Persib di Liga 1 2021, meskipun persiapan yang dilakoni tidak ideal.

Umuh menegaskan, dalam setiap laga yang dilakoni, para pemain tidak boleh ragu dalam mengerahkan kemampuan terbaiknya. Motivasi pun terus diberikan jajaran manajemen kepada para pemain agar mereka semakin bersemangat dan percaya diri menatap kompetisi.

"Saya tetap memberikan motivasi kepada anak-anak untuk semangat dan percaya diri. Jangan ragu, apa yang sudah diinstruksikan, harus siap," tegas Umuh.

Lebih lanjut Umuh mengatakan, masalah persiapan yang minim sejatinya tidak hanya dialami Persib, tetapi juga sebagian besar kontestan Liga 1 2021. Sebab, selain Persib, beberapa kesebelasan, terutama yang berasal dari Pulau Jawa dan Bali, juga tidak bisa menggelar sesi latihan tim selama masa PPKM Darurat Jawa-Bali diterapkan pada awal Juli lalu.

Oleh karena itu, Umuh berharap, para pemain tidak ciut nyali dan merasa minder dengan kondisi persiapan yang mepet. Sebab, hampir semua tim juga mengalami permasalahan yang kurang lebih sama dengan Persib.

"Karena klub lain juga kondisinya siap gak siap harus siap kan. Artinya, persiapan belum 100 persen, tapi kami harus siap, karena harus sama-sama (memulai liga), jadi tidak ada alasan latihannya kurang, karena sama kondisinya," ungkap Umuh.

Tak lupa, Umuh juga berpesan kepada bobotoh untuk tetap mendukung Persib dari rumah. Sebab, ajang Liga 1 2021 yang akan berlangsung pada 27 Agustus nanti, diselenggarakan tanpa penonton. Selain itu, Umuh juga mengingatkan para bobotoh soal pentingnya menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Hal yang harus dilakukan untuk mencegah penularan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya meminta kepada Bobotoh dukung, Ikuti aturan protokol kesehatan apa yang dianjurkan pemerintah dan apa yang diminta PSSI, agar semuanya jalan dan terkendali dan akan nyaman," ucap Umuh.

"Insya Allah bobotoh sudah dewasa, sudah diimbau dan sudah mengerti. Tetap nonton di televisi dan Alhamdulillah walaupun tidak langsung (ke stadion) tapi ada di televisi, ini harus diterima disyukuri," kata Umuh Muchtar menambahkan. (*)

Sumber: Kompas

Posting Komentar untuk "Jelang Liga 1 2021, Pemain Persib Dibekali Wejangan Umuh Muchtar"