Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fakta Mengenai Hyundai Staria di Indonesia

Hyundai Staria
Purwakarta Online - Pasar kendaraan MPV premium di Indonesia nampaknya masih menarik untuk dilirik pabrikan dunia. Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) Hyundai akan meluncurkan produknya di segmen yang dikuasai Toyota Alphard itu Jumat pekan depan (20/8).

Produk baru Hyundai ini dinamakan Staria. Di pasar Hyundai Staria akan head to head dengan Toyota Alphard yang terlebih dahulu menjadi penguasa pasar di Indonesia. Konon Hyundai Staria akan dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Hyundai Staria di Indonesia:  

1. Peluncuran Hyundai Staria

Produk yang akan diluncurkan itu bernama Hyundai Staria. Peluncuran MPV premium nan futuristik itu akan dilaksanakan secara virtual di YouTube Hyundai Motor Indonesia pada Jumat (20/8/2021) pukul 16.00 WIB.

2. Varian Hyundai Staria

Dalam informasi yang dihimpun Detik.com, Hyundai Staria nyatanya lebih dulu meluncur di Thailand.

Di negara itu Staria dijual dengan dua varian mesin dengan banderol THB 1.729.000 atau Rp 770,3 juta hingga termahal THB 1.999.000 atau setara Rp 890,6 juta.

3. Spesifikasi Hyundai Staria

Berbicara mengenai spesifikasi, Staria dipasarkan dengan konfigurasi 11 kursi di Thailand.

Hyundai Staria menawarkan kelapangan dengan dimensi panjang 5.253 mm x lebar 1.997 mm x tinggi 1.990 mm, dan jarak sumbu roda 3.273 mm.

Untuk dapur pacu, mobil ini memiliki mesin diesel berkapasitas 2.199 cc 4-silinder segaris turbocharger dan intercooler.

Di atas kertas Hyundai Staria bisa mengeluarkan tenaga 175 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 431 Nm di 1.500 hingga 2.500 rpm.

Tenaga itu sendiri juga dihasilkan dari transmisi otomatis 8-percepatan.

4. Eksterior Hyundai Staria

Dari segi eksterior, mobil ini terkesan sangat futuristik. Di depan terdapat lampu LED dan sistem Daytime Running Light (DRL).

Mobil ini sendiri akan dijual dalam pilihan warna Shimmering Silver, Graphic Grey Metallic, dan Abyss Black.

Untuk pelek, varian tertinggi Staria mendapatkan pelek 18 inci, sementara untuk tipe terendah S dibekali pelek 17 inci.

5. Interior Hyundai Staria

Beralih ke interior, kabin Hyundai Staria menawarkan pilihan nuansa warna hitam monoton atau warna hitam campuran krem. Bagian depan mobil ini dilengkapi instrumen digital 4,2 atau 10,25 inci.

Dalam konfigurasi 11 kursi, formasi diatur dalam aturan 3-3-2-3. Kursi baris kedua dapat dilipat untuk memberikan sandaran tangan dengan cup holder terintegrasi untuk pengemudi dan penumpang.

6. Fitur Hyundai Staria

Sementara itu, tak lengkap rasanya bila membicarakan MPV premium tanpa fitur keselamatan yang mumpuni. Hyundai Staria ini memiliki 6 airbags dan jok ISOFIX.

Untuk level tertinggi, terdapat fitur Hyundai's SmartSense suite of Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Adapun fitur ADAS terdiri atas:
  • Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA)
  • Rear Cross-traffic Collision Avoidance Assist (RCCA)
  • Forward Collision Avoidance Assist Junction Tuning Function (FCA-JT)
  • Driver Attention Warning (DAW)
  • Safe Exit Assist (SEA)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Lane Following Assist (LFA), dan
  • Rear Occupant Alert (ROA).

7. Kelebihan Hyundai Staria

Selain fitur tersebut, Hyundai juga menyematkan tambahan fitur lainnya seperti Blind Spot Monitor with Rear Cross-Traffic Assist (BSM, RCTA), juga kamera 360 derajat. (*)

Sumber: CNBC Indonesia

Posting Komentar untuk "7 Fakta Mengenai Hyundai Staria di Indonesia"