Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urusan Haters Terbanyak Ayu Ting Ting Sukses Saingi Nikita Mirzani

Ayu Ting Ting dan Nikita Mirzani

Purwakarta Online - Menjadi seorang artis menjadi salah satu profesi yang diimpikan oleh banyak orang. Dikenal publik, punya penggemar hingga kekayaan melimpah membuat daya tarik profesi ini semakin diidamkan.

Namun nyatanya, menjadi seorang artis tidak melulu soal mendapatkan dukungan atau dipuja oleh penggemar saja. Ada risiko yang harus ditanggung, salah satunya dengan kehadiran haters karena perilaku mereka selalu dipantau.

Para haters tidak pernah ragu menghujat dan menuliskan komentar pedas di dalam unggahan sosial media, bahkan hanya demi menyakiti perasaan artis tersebut. Maka dari itu, hal utama yang dibutuhkan seorang publik figur yakni harus punya mental kuat.

Tak sedikit artis perempuan Indonesia yang hidupnya diwarnai oleh ujaran kebencian haters setia mereka. Wah kira-kira siapa saja ya?

Berikut Popmama.com telah merangkum daftar deretan artis perempuan Indonesia dengan haters terbanyak.

1. Nikita Mirzani

Sosok Nikita Mirzani tidak pernah lepas dari daftar deretan artis sensasional Indonesia. Popularitasnya melambung berawal dari berbagai sensasi kontroversial yang sering sekali menghebohkan publik.

Dari tingkahnya tersebut, Nikita mengaku dalam akun Instagram pribadinya kerap mendapatkan komentar pedas dari para haters.

Menariknya, pemain film Jakarta Undercover ini memang memiliki mental baja dan sudah biasa mendapatkan hinaan. Maka dari itu, kini Nikita tidak peduli terhadap berbagai celotehan dari orang-orang yang membencinya.

2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting merupakan salah satu pedangdut Indonesia yang sedang menikmati masa kejayaannya karena selain bernyanyi, ia juga tengah menjadi presenter di berbagai acara stasiun TV ternama.

Namun, siapa sangka? Dibalik akun Instagramnya yang memiliki lebih dari 48 juta pengikut, Ayu Ting Ting memiliki akun haters dengan jumlah pengikut yang tidak kalah banyak.

Seakan setiap hal kecil apapun yang dilakukannya selalu salah, Ayu Ting Ting masih sering mendapatkan cacian dari para haters. Bahkan, gerakan petisi ‘Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelivisian’ telah disetujui oleh lebih dari 85 ribu tanda tangan.

3. Barbie Kumalasari

Nama Barbie Kumalasari menjadi deretan artis yang memiliki haters terbanyak selanjutnya. Artis yang satu ini memang sering muncul di pemberitaan, namun sayangnya kebanyakan berita bersifat negatif.

Dulu sosoknya semakin dibenci publik karena dianggap menjadi dalang pencemaran nama baik video ‘Ikan Asin’ bersama mantan suaminya, Galih Ginanjar.

Lalu, banyak publik menilai Barbie Kumalasari kerap mengucapkan kebohongan. Salah satunya seperti kasus jam tangan yang dipamerkannya seharga ratusan juta rupiah, namun ternyata terbukti palsu.

Persis seperti Nikita Mirzani, Barbie Kumalasari tidak mau ambil pusing dan enggan menggubris perkataan para haters.

4. Iis Dahlia

Publik telah melabeli Iis Dahlia sebagai ‘Artis Sombong’ dan membuat dirinya memiliki banyak haters. Sosoknya yang ceplas-ceplos membuat penyanyi dangdut ini sering mengeluarkan statement kontroversial.

Salah satunya, ketika ia menolak hadir di pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu. Alasannya, Iis Dahlia menganggap Solo sebagai kota kecil dan tak punya banyak hotel.

Lalu, ia juga merasa tidak ingin ambil pusing karena harus ikut antrean masuk gedung tempat resepsi digelar.

5. Mulan Jameela

Hubungan Mulan Jameela dan Ahmad Dani memang selalu menjadi bahan gunjingan publik, sehingga membuat pelantun lagu Wonder Woman ini memiliki banyak haters.

Mulan Jameela sempat dituding sebagai akar utama berakhirnya rumah tangga Ahmad Dani bersama Maia Estianty.

Ditambah, publik semakin tidak terima ketika ia menikah dengan Ahmad Dani. Maka dari itu, masyarakat melabeli Mulan Jameela sebagai sosok penghancur rumah tangga orang.

Meski kasus ini terjadi beberapa tahun lalu, namun para haters masih suka membahas kontroversi ini untuk membuat nama Mulan Jameela kembali jelek di mata publik.

6. Rina Nose

Awalnya, nama Rina Nose begitu dipuja-puja publik karena kemampuannya dalam menyinden dan melawak. Namun kontroversi besar muncul saat Reni Nose memutuskan untuk melepas hijab.

Banyak masyarakat amat menyayangkan perbuatannya dan membuat haters tidak ragu melontarkan komentar jahat.

Kemudian, Rina Nose kembali jadi bahan sorotan publik akibat melakukan rapid test untuk mengetahui ia terpapar Covid-19 atau tidak. Tes tersebut pun bukan dilakukan dengan darah, melainkan dengan sambal cireng.

Tak diketahui pasti apa maksud artis kelahiran Bandung ini melakukan uji coba sambal cireng. Hanya saja yang pasti Rina Nose kembali mendapatkan hujatan dari warganet atas perbuatannya tersebut.

7. Rey Utami

Rey Utami mengawali kariernya di industri hiburan sebagai presenter dan penyanyi. Namanya begitu digilai publik hingga semuanya berubah ketika ia menikah dengan Pablo Benua di tahun 2016.

Setelah menikah, Rey mulai sering menciptakan sensasi bersama Pablo dengan melemparkan sindiran pedas terhadap beberapa kasus artis yang sedang naik daun pada saat itu.

Puncaknya, Rey dan Pablo sempat dilaporkan serta harus berakhir dipenjara. Hal ini dikarenakan keduanya melakukan pencemaran nama baik kepada Fairuz dalam video 'Ikan Asin' yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

8. Syahrini

Pelantun lagu Sesuatu ini memang tidak luput dari komentar pedas warganet di sosial media. Apapun yang dilakukannya baik di atas panggung maupun di belakang panggung selalu menjadi sasaran empuk para haters.

Puncak para haters Syahrini semakin menjadi, semenjak ia menikah dengan Reino Barack karena dianggap merebutnya dari Luna Maya. Bahkan, penyanyi kelahiran Sukabumi ini sempat mengakui ulah orang-orang yang membencinya sejak ia menikah semakin keterlaluan.

Berbagai fitnah yang sangat meresahkan terus berdatangan. Hanya saja, Syahrini tetap berusaha menanggapinya dengan kepala dingin.

9. Rosa Meldianti

Rosa Meldianti merupakan keponakan dari penyanyi dangdut Dewi Persik. Haters mulai bermunculan ketika Rosa Meldianti terlibat perseteruan hebat dengan Dewi Persik, bahkan sampai melibatkan jalur hukum.

Tak sampai disitu, haters Meldi semakin tumbuh banyak karena ia selalu mencari sensasi disetiap aksinya. Unggahan apapun yang ada di sosial media selalu dipenuhi komentar pedas dari warganet.

Oleh karena itu, Meldi tidak ragu untuk menyelesaikan permasalahannya dengan haters lewat jalur hukum atas kasus pencemaran nama baik.

10. Bella Shofie

Meski Bella Shofie sudah jarang muncul di layar kaca. Namun, beberapa tahun silam artis asal Medan ini amat sering mendapatkan komentar pedas karena perilakunya yang kontroversial.

Berbagai kegiatan yang dilakukannya selalu menjadi bahan hujatan, mulai dari persoalan busana, masalah pernikahan, pamer kemewahan hingga tulisan bahasa Inggris yang diunggahnya di media sosial.

Meskipun begitu, Bella Shofie mengaku jika sensasi yang diciptakannya dulu hanyalah gimmick belaka karena tuntutan manajemen. Kini ia sudah bertobat dan lebih memilih menjalani hidup dengan tenang bersama keluarga kecilnya.

11. Shandy Aulia

Shandy Aulia termasuk salah satu artis yang memperoleh berbagai kritikan negatif terutama perihal cara mengasuh anak. Mama satu anak ini juga sempat mengalami mom shamming dari para haters di media sosial.

Meskipun begitu, Shandy selalu berusaha menyikapi permasalahan yang ada dengan tidak terlalu memikirkannya karena itu semua hanya membuatnya tidak sehat secara mental.

Dibanding membaca komentar negatif, Shandy lebih memilih menggunakan waktu untuk merawat putri kecilnya.

12. Mayang Sari

Titik kebencian publik kepada Mayang Sari berawal di tahun 2005. Apalagi saat terungkapnya foto-foto mesra dirinya bersama Bambang Trihatmojo yang masih berstatus sebagai suami dari Halimah. Di tahun 2006, Mayangsari pun berujung dilabrak oleh istri sah dari Bambang.

Penyanyi ini semakin jadi sasaran hujat publik ketika melahirkan anak dari Bambang di tahun 2006. Banyak masyarakat telah mencap jelek nama Mayang Sari karena dianggap sebagai pelakor.

Meski kejadian ini sudah terjadi beberapa tahun silam, namun haters yang awet membencinya sejak tahun 2005 ini seolah masih melampiaskan kemarahan atas sikap buruk Mayang Sari kepada istri pertama Bambang. (*)

Sumber: Popmama

Posting Komentar untuk "Urusan Haters Terbanyak Ayu Ting Ting Sukses Saingi Nikita Mirzani"