Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah buat e-mail atau akun Gmail pakai HP


Cara buat akun Gmail di HP

Cara mudah buat akun Gmail ini khusus pakai HP. Pertama masuk ke website Gmail Google, atau klik link ini aja: https://accounts.google.com/signup. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

Keterangan angka:

  1. Isi dengan nama depan
  2. Isi dengan nama belakang
  3. Isi dengan nama alamat email, usahakan mudah diingat ya!
  4. Isi dengan kata sandi, harus unik. Minimal 8 karakter, campuran huruf dengan angka atau simbol biar gak mudah dibajak orang.
Perlu pakai contoh gak? Kalo mau lihat contoh, nih punya saya:

Kalo sudah selesai diisi, klik tombol BERIKUTNYA.

Selanjutnya anda akan dibawa ke tampilan seperti di gambar di atas. Keterangan angkanya begini:
  1. Diisi nomor HP, biar gampang verifikasinya
  2. Masukan alamat e-mail untuk pemulihan, jika suatu saat anda lupa password. Tapi kalo gak mau diisi juga gak apa-apa. Opsional kok!
  3. Isi dengan tanggal lahir anda, lengkap mulai dari TANGGAL, BULAN dan TAHUN
  4. Isi dengan jenis kelamin kamu, Pria atau Wanita atau Bukan kedua-duanya, terserah!
Kalo sudah, klik tombol BERIKUTNYA.

Kalau sudah sampai sini, cek! Pastikan nomor HP yang dicantumkan benar nomornya. Kalau sudah yakin, klik tombol KIRIM. Nanti si google akan kirim anda angka rahasia, untuk verifikasi.

Nih, dibawah ini contoh SMS kiriman si Google. Perhatikan 6 angka di belakang hurup G dan strip (-), angka itu adalah kode verifikasinya. Segera masukan ke kotak verifikasi!

Ini kotak verifikasinya:

Ngisi verifikasi harus segera, waktu anda hanya beberapa detik saja. Simpan 6 angka tadi ke kotak, setelah huruf 'G'. Kemudian klik tombol VERIFIKASI.


Kemudian muncul tawaran dari Si Google, terserah mau ikut atau nggak. Kalo nggak ikut klik LEWATI. Tapi saya mah suka ikut, jadi kliknya tombol YA, SAYA IKUT.


Kemudian akan sampai di halaman PERSYARATAN LAYANAN, bagusnya dibaca ya. Tapi karena kebanyakan, anda bisa scroll atau tarik halaman HP ke bawah, paling bawah. Nanti akan ketemu tampilan seperti di bawah ini.


Udah baca semua ketentuan dari Si Google? Kalau sudah, ya klik itu tombol SAYA SETUJU. Nah, SELAMAT! Anda sudah punya email baru! Atau akun Gmail baru. Dengan satu akun ini saja, anda bisa mendapat ratusan layanan dari Si Google.

Seperti Blogger, Drive, Google Photo, Google News, Google Books, YouTube, Adsense, Calender, ratusan produk miliknya Si Google bisa anda akses dengan 1 akun Gmail ini.


Jika tampilan seperti screenshot di atas tidak muncul, anda bisa masuk ke aplikasi e-mail atau Gmail di HP anda. Sekali lagi selamat, anda punya akun Gmail baru, semoga tutorial cara buat akun Gmail di HP ini bermanfaat buat anda.

Juga semoga anda juga bisa memanfaatkan akun ini untuk sejuta kebaikan, bukan untuk digunakan buat yang nggak-nggak. Tapi sayang, kalau punya HP, sudah punya akun Gmail pula. Kalau tidak dijadikan SUMBER PENGHASILAN baru buat anda.


Misalnya buat blog! Kemudian dimonetisasi, atau bahasa kerennya dijadikan sumber uang. Kalau tertarik anda buat dulu blognya! Mudah kok, bisa pakai HP. Klik caranya di sini: Cara buat blog pakai HP, untuk nanti dijadikan sumber penghasilan!

Kecuali jika anda tuh, mau lebih simpel lagi. Ya tinggal hubungi: Jasa Pembuatan Website. Sekian ya, tutorial bikin akun Gmailnya.

Posting Komentar untuk "Cara mudah buat e-mail atau akun Gmail pakai HP"