Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Boyband Terpopuler Sepanjang Masa

Purwakarta Online - Tak hanya melantunkan lagu dengan genre pop atau R&B yang bisa didengarkan oleh siapa saja, boyband juga menjadi marak dan digemari karena menawarkan kualitas vokal yang baik dan visualisasi melalui koreografi yang menghibur.

Tak hanya beberapa tahun belakangan ini, ternyata “demam” boyband sudah ada sejak lama, loh. Bila generasi tahun 90-an familiar dengan Backstreet Boys atau N*SYNC, ada juga nama BTS yang ikut bertengger dalam daftar boyband terbaik sepanjang masa.

Berikut deretan 10 boyband terbaik sepanjang masa berdasarkan data yang dibuat oleh New York Post.

1. The Jackson 5


Sebelum bersolo karir dan namanya melejit hingga mendapatkan predikat sebagai The King of Pop, Michael Jackson memulai debutnya di industri musik melalui boyband bernama The Jackson 5.

Boyband yang beranggotakan Michael Jackson dan keempat saudaranya yakni Jackie, Tito, Jermaine, dan Marlon ini membuat dunia terpana dengan bakat yang mereka miliki.

Salah satu lagu mereka yang masih dikenal hingga saat ini dan sudah banyak di-remix serta dinyanyikan ulang adalah “I’ll be there”.

2. Backstreet Boys


Boyband idola para wanita generasi tahun 1990-an ini belakangan mengadakan comeback yang tentu saja membuat para penggemar kembali bernostalgia dengan lagu-lagu romantis yang pernah mereka bawakan.

Boyband yang terbentuk pada tahun 1993 di Orlando, Florida, Amerika Serikat yang beranggotakan AJ McLean, Howie D., Nick Carter, Kevin Richardson dan Brian Littrell ini kembali dengan album bertajuk DNA dan bahkan akan melakukan tur dunia untuk menyapa penggemarnya.

Beberapa lagu Backstreet Boys yang sempat menduduki peringkat teratas berbagai chart di antaranya adalah “I Want It That Way”, “As Long As You Love Me”, “Everybody”, “Shape of My Heart” dan masih banyak lagi.

3. Boyz II Men


Dikenal sebagai boyband yang kerap melantunkan lagu pop dan R&B dengan lirik-lirik romantis, Boyz II Men juga masuk menjadi salah satu boyband terbaik sepanjang masa versi media New York Post.

Nathan Morris, Shawn Stockman, Wanya Morris ketiga anggota Boyz II Men telah menjadi sosok yang ikonik di dunia musik dunia khususnya dalam genre R&B.

Kolaborasi Boyz II Men dengan Mariah Carey dalam lagu berjudul “One Sweet Day” di tahun 1995 menjadi salah satu lagu terbaik mereka yang bertahan setidaknya selama 16 minggu di jajaran tangga lagu dunia

4. N*SYNC


Bila kini banyak orang lebih mengenal nama Justin Timberlake, mungkin generasi tahun 90-an juga sudah mengetahui bahwa sebelum bersolo karir, Justin adalah anggota boyband populer N*SYNC.

Boyband yang beranggotakan Justin Timberlake, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, Lance Bass, dan JC Chasez ini bernaung di label rekaman yang sama dengan Backstreet Boys.

Dan di album kedua yang bertajuk “No Strings Attached” yang rilis di tahun 2000, boyband ini menorehkan rekor dengan berhasil menjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu satu hari dan 2,42 juta kopi kurun waktu satu minggu.

Salah satu lagu yang paling dikenal karena video klip bertema puppet dari N*SYNC adalah “Bye Bye Bye”. Apakah Anda juga menyukai video klipnya?

5. New Edition


Berjaya di tahun 1980-an, boyband yang beranggotakan Ricky Bell, Michael Bivins, Bobby Brown, Ronnie DeVoe, dan Ralph Tresvant disebut-sebut sebagai generasi baru yang menggantikan The Jackson 5.

Tak hanya melahirkan bintang besar seperti Bobby Brown yang tak lain adalah mantan suami Whitney Houston, anggota lain dari New Edition yakni Michael Bivins juga merupakan sosok yang ada di balik terbentuknya grup Boyz II Men.

Setelah memutuskan untuk bersolo karir, akhirnya posisi Bobby Brown digantikan oleh anggota baru bernama Johnny Gill.

6. New Kids On The Block


Boyband berikutnya adalah New Kids On The Block yang mungkin lebih familiar disebut dengan NKOTB. Dengan lagu berjudul “Step by Step” yang populer di tahun 1990, NKOTB berhasil menjadi pujaan banyak wanita pada saat itu.

Meski sempat berganti personel dan bubar di tahun 1994, akhirnya boyband yang kini beranggotakan Jonathan Knight, Jordan Knight, Joey McIntyre, Donnie Wahlberg, dan Danny Wood ini akhirnya memutuskan untuk bergabung kembali di tahun 2017.

7. One Direction


Dibentuk oleh Simon Cowell setelah ikut dalam ajang pencarian bakat “X-FACTOR”, akhirnya Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson dan Zayn Malik tergabung dalam grup One Direction.

Tak seperti seniornya, One Direction tak hanya populer di Eropa saja melainkan di pasar Amerika hingga ke Asia. Didahului oleh Zayn Malik yang memutuskan untuk keluar dari grup untuk fokus bersolo karir, pada akhirnya keempat personil lainnya memutuskan untuk vakum dalam jangka waktu yang belum dapat ditentukan.

Dirilis pada bulan September 2011, single debut One Direction, "What Makes You Beautiful", mencapai nomor satu di UK Singles Chart, setelah menjadi single Sony Music Entertainment yang paling banyak dipesan dalam sejarah.

8. Menudo


Kembali ke boyband yang mencapai puncak popularitasnya di awal tahun 1980-an, ada boyband asal Puerto Rico, Menudo, yang juga masuk dalam 10 boyband terbaik sepanjang masa. Menudo dibentuk dan diproduseri oleh Edgardo Diaz dan merilis album pertama mereka di tahun 1977.

Mencapai banyak keberhasilan di awal tahun 1980-an membuat Menudo menjadi grup remaja Amerika Latin yang paling populer kala itu. Ricky Martin, penyanyi yang populer dengan lagu berjudul “Maria” ini juga salah satu mantan member grup ini, loh!

9. BTS


Semakin melejit dan berada di puncak karir, idol group yang beranggotakan 7 personil yaitu Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini tak henti-hentinya menorehkan segudang prestasi. Tak hanya di Asia, BTS juga mampu melebarkan sayapnya di Eropa hingga Amerika Serikat.

Masuknya BTS dalam daftar 10 boyband terbaik sepanjang masa versi New York Post, membuat mereka menjadi satu-satunya boyband asal Asia yang masuk dalam daftar ini, bersanding dengan boyband legendaris lainnya.

10. The Osmonds


Selain The Jackson 5, ada grup lain yang memiliki personil dengan anggota keluarganya yaitu The Osmond. Mencapai ketenaran mereka di tahun 1970-an, grup yang beranggotakan Merrill Osmond, Jay Osmond, Donny Osmond, Marie Osmond, dan Jimmy Osmond ini membawakan lagu berjudul “One Bad Apple” yang menjadi lagu hits pada masanya dan menjadi lagu tema untuk salah satu film kartun yang ditayangkan di stasiun televisi ABC. (*)

Sumber: Soco

Posting Komentar untuk "10 Boyband Terpopuler Sepanjang Masa"