Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Purwakarta paling antusias divaksin Covid-19

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Foto: Purwakarta Post)

Purwakarta Online - Komandan Resimen Militer 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga mengakui antusiasme masyarakat Purwakarta mengikuti vaksinasi covid-19.

Menurutnya masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang menjadi yang paling antusias di antara daerah lainnya.

"(Antusiasme masyarakat) itu menunjukkan bahwa pengetahuan mereka (mengenai pentingnya vaksinasi) sudah bagus," kata Elkines didampingi Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letnan Kolonel Arm Krisrantau Hermawan seusai penyaluran bantuan sosial di wilayah Purwakarta, sebagaimana dikutip IDN Times (27/7/2021).

Purwakarta targetkan 50% warga divaksin hingga akhir tahun 2021

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta menargetkan 50 persen lebih penduduk di wilayahnya telah disuntik vaksin COVID-19 hingga akhir tahun ini.

Disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga yang di gelar di Gedung Istora Jatiluhur, Senin (26/7/2021).

"Kita berharap terus dilakukan serbuan vaksin ini berbagai kelompok usia. Kita targetkan di akhir tahun ini lebih 50 persen warga Purwakarta sudah disuntik vaksin," katanya.

Foto: IDN Times

Anne Ratna Mustika mengatakan, pada program vaksinasi COVID-19 ini bisa melebihi target. Menurutnya, masyarakat Purwakarta sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 ini.

"Kita melakukan serbuan vaksin untuk wilayah Kecamatan Jatiluhur. Hari ini tiga desa dengan target seribu warga. Saya lihat yang daftar itu sangat antusias, mudah-mudahan lancar sampai sore itu bisa mencapai target bahkan lebih," katanya.

Target vaksinasi hari ini, lanjut Ambu Anne, yakni masyarakat di sejumlah sektor di Waduk Jatiluhur. Masyarakat tersebut lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat umum lainnya yang rentan akan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Pelaksanaan vaksin hari ini untuk masyarakat umum terutama yang bekerja di sektor perikanan karena adanya waduk Jatiluhur, pariwisata kuliner, para pedagang dan operator perahu serta bagi mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat banyak," imbuhnya. (*)

Posting Komentar untuk "Warga Purwakarta paling antusias divaksin Covid-19"