Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sawarsih, cermin semangat gotong royong warga desa Taringgul Tonggoh di bidang kebersihan

Sawarsih, gotong royong membersihkan lingkungan di Desa Taringgul Tonggoh, Wanayasa.

Purwakarta Online - Pemerintah Desa Taringgul Tonggoh kembali melaksanakan program kegiatan 'Sawarsih' atau 'Salasa Wanayasa Bersih' untuk yang kedua kalinya pada hari Selasa ( 02/02 ).

Sawarsih sendiri merupakan program rutinitas yang di laksanakan seminggu sekali setiap hari Selasa secara bergiliran oleh setiap Desa di Kecamatan Wanayasa yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.

Kali ini Pemerintah Desa Taringgul Tonggoh mengawali kegiatan Sawarsih dari jalan raya sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mbah Gembong menuju Kantor Pemerintahan Desa yang berlokasi di Kp. Krajan RT. 001 RW. 001.

Kegiatan tersebut dipimpin dan dihadiri langsung oleh Camat Wanayasa Bapak Heryadi Erlan Wibisana Djuhayat dan diikuti oleh Staf Kecamatan Wanayasa, BPD, Linmas, Kader Posyandu dan sebagian Masyarakat Desa Taringgul Tonggoh.

Kegiatan berlangsung dengan penuh kekompakan dan kehangatan meskipun sempat diguyur hujan sesaat sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan.

Sebelum kegiatan ini dimulai Kepala Desa Taringgul Tonggoh Agus Suryana mengingatkan kembali kepada Masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun mereka berada.

Mengingat saat ini Kita masih berada pada masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) serta memastikan semua elemen yang ikut serta pada kegiatan ini tetap menggunakan masker dan berharap Masyarakat ikut berperan aktif dalam meminimalisir terjadinya penyebaran virus ini. (*)

Sumber: Web Desa Taringgul Tonggoh

Posting Komentar untuk "Sawarsih, cermin semangat gotong royong warga desa Taringgul Tonggoh di bidang kebersihan"