Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Indonesia digempur 646 gempa bumi dalam sebulan. Mamuju luluh lantak, mari bertenggang rasa!

Gempa Mamuju. Gambar (liputan6)

PurwakartaOnline.com - Bencana gempa bumi melanda Mamuju, Sulawesi Barat tanggal 15 dan 16 Januari lalu. Puluhan saudara kita meninggal dunia, ratusan terluka, dan belasan ribu orang harus mengungsi.

Bagi kita yang dalam keadaan sehat walafiat, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keselamatan dan keadaan yang aman. Dan kita doakan Semoga saudara kita di Mamuju diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian dan bencana ini.

Agar saudara kita di Mamuju, Sulawesi Barat segera bangkit, alangkah bijaksananya jika kita segera kirimkan donasi untuk korban gempa di sana. Jangan malu jika hanya sedikit yang mampu kita sisihkan, jangan ragu jika besar yang bisa kita kirim untuk membantu saudara kita di Mamuju.

Ingat Gus Dur

Dalam situasi seperti ini, entah kenapa tiba-tiba muncul dalam ingatan apa yang telah disampaikan Bapak Bangsa Indonesia, Almarhum KH. Abdurrahman Wahid, atau akrab kita sapa Gus Dur.

"Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak tanya apa agamamu." Gus Dur.

646 kali gempa dalam sebulan!

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di wilayah negara Indonesia telah terjadi 646 kali gempa bumi sepanjang bulan Januari 2021 dalam berbagai magnitudo dan kedalaman.

"Jumlah tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama pada 2020 yang tercatat sebanyak 518 kali gempa," kata Koordinator Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono di Jakarta, sebagaimana dikutip okezone.com, Selasa (2/2/2021).

Semoga apapun cobaan yang dihadapi Bangsa Indonesia semakin menguatkan persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Donasi untuk korban gempa di Mamuju adalah ungkapan tenggang rasa yang akan memperkokoh persaudaraan dan jalinan rasa kita sebagai sesama anak Bangsa. (Car)

Berlangganan via Email