Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Banser bagikan masker gratis dalam Operasi Yustisi di Alun-alun Wanayasa

Operasi Yustisi di Kecamatan Wanayasa, Banser bagikan masker gratis

PurwakartaOnline.com - Banser kembali bagikan masker gratis, masker dengan standar kualitas medis. Hari ini (Selasa, 26/1/2021), Banser membagikan masker dalam Operasi Yustisi dimana didalamnya terlibat unsur dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Operasi Yustisi dilaksanakan berdasarkan Inpres nomor 6 tahun 2020. Operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum, protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

Hari ini, Banser dalam kegiatan pembagian masker di lapangan dipimpin oleh Hasan Muhamad, dari Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Purwakarta.

Hasan Muhamad menyatakan bahwa GP Ansor dalam setiap tingkatan siap membantu menyukseskan kegiatan yang saat ini dilaksanakan oleh Pemerintah, termasuk Operasi Yustisi.

"Saat Pak IPTU Darmaji mengajak kami (GP Ansor dan Banser) untuk terlibat dalam Operasi Yustisi, kami nyatakan 'siap!'" tegas Hasan, kepada Purwakarta Online (26/1).

Hasan Muhamad (tengah) sedang berkoordinasi dengan seorang anggota TNI di lapangan

Mengenai perannya dalam operasi yustisi, Hasan Muhamad mengaku jika dirinya beserta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) adalah membagikan masker gratis, yang di Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor telah disediakan sejumlah 5 juta masker.

"Di Pusat GP Ansor ada 5 juta masker, dibagikan ke semua provinsi. Kami gunakan ini sebagai kampanye prokes, karena kita harus terus saling mengingatkan, bahwa protokol kesehatan harus tetap dijaga, demi kebaikan bersama," ungkap Hasan.

"Jadi pas banget momentumnya ya. Jika saat operasi (yustisi) ada yang tidak pakai masker, TNI dan Polri yang menegur, kita (Banser) yang kasih masker gratis," lanjut Hasan. 

Dokumentasi:





(Ezs)

Berlangganan via Email