Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Marissa Haque cari daging berlabel HALAL, Netizen: Sejak kapan daging BABI ada label halalnya?

marissa-haque-daging-babi-halal-mui
Screenshot

PurwakartaOnline.com - Seorang netizen bernama Arya Baruna (@Suara_Bawah) mengunggah video pendek seorang artis lawas yang kini telah menjadi politisi, Marisa Haque.

Dengan caption yang cukup menohok dan mengundang perhatian netizen lain.

"Sejak kapan daging babi ada label halalnya?," Kata Arya Baruna, dalam postingan videonya.

Politisi cari daging 'Halal' MUI


Dalam video tampak politisi Partai Amanat Nasional bernama lengkap Dr. Hj. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum., M.B.A., M.H., M.Si., ini sedang berada di sebuah tempat belanja.

Marissa Haque sambil direkam video oleh seseorang di sebelahnya tampak asik memilih-milih daging. 


Seketika, Marissa Haque keheranan dan mempertanyakan kenapa daging-daging yang dijajakan tidak dilengkapi dengan label 'Halal'.

"Sekarang aku cari label 'Halal', kok gak ada ya?" kata Marissa Haque sambil terus mencari-cari.

Namun akhirnya saat itu, Marissa Haque memutuskan untuk tetap membeli daging, meskipun tidak ada yang dilabeli 'Halal' dari MUI.

"Ini sih saya beli buat keluarga ya, mau gak mau," ujar Marissa Haque, dalam video.

Marissa Haque dengan getir mengungkapkan rasa sedihnya. Ia mengatakan label halal dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) sudah tidak ada lagi di kemasan daging yang ia beli saat itu.

"Tapi sedih sekali, karena 'Halal' dari MUI dah gak ada lagi di...." katanya.

Berikut ini adalah cuitan Arya Baruna di twitter: 








Tanggapan unik dari Netizen


Menanggapi video unggahan Arya Baruna, seorang netizen berkomentar bahwa, daging tersebut adalah daging Babi.

"Wied @WiDualima itu padahal penjualnya ngomong loh ini daging babi semua, coba deh loe dengerin...sengaja kayaknya dia biar diomongin lagi," kata akun Lariesty (@Luluhayden).

Kemudian ada netizen lain, dengan nama akun KorekGas (@_korekgas_) menanggapi dengan membawa-bawa banyaknya gelar akademik yang dimiliki Marissa Haque.

KorekGas menyayangkan, kenapa seorang yang berpendidikan tinggi tampak kesulitan membedakan daging babi dengan daging sapi.

"masa sih ibuk itu kan gelar akademik nya panjuaaannnnggggg banget udh mpropesor itu..masa ngga bisa bedain mana daging babi mana daging sapi." kata KorekGas. (Son)

Berlangganan via Email