Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ahmad Sadili: Persikap Kiarapedes harus bisa mengikuti kompetisi sepakbola reguler!

ahmad-sadili-oneng-persikap-kiarapedes
Ahmad Sadili memberikan sambutan dalam acara silaturahmi Persikap di Aula Kecamatan Kiarapedes (8/1)

PurwakartaOnline.com
Ketua Persatuan Sepakbola Indonesia Kiarapedes (Persikap), Ahmad Sadili atau biasa disapa Kang Oneng, mengumumkan bahwa Persikap akan menghadapi ajang bergengsi dalam sebuah 'trofeo' yang diikuti oleh tim terbaik di Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta.

Disampaikan Ahmad Sadili saat silaturahmi Persikap Kiarapedes di Aula Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, malam ini (Jumat, 8/1/2021).

"Kita ikuti pertandingan, sebuah 'trofeo'. Bukan berarti merasa jago, tapi untuk mengukur dan meninjau sejauh mana perkembangan permainan kita selama ini," terang Ahmad Sadili.

"Kita akan melawan Tim terbaik di Kabupaten Subang dan di Kabupaten Purwakarta," lanjut Ahmad Sadili.

Dengan tegas, Ahmad Sadili memberikan arahan kepada para pemain Persikap agar tidak perlu merasa gentar dan menyikapi secara berlebihan.

"Bukan tentang menang-kalah, tapi untuk meningkatkan 'jam terbang' bermain kita," tandas Ahmad Sadili.

Ahmad Sadili belum sempat menjelaskan lebih lanjut 'trofeo' yang dimaksud. Namun salah seorang dari manajemen Persikap Kiarapedes mengatakan, trofeo akan dilangsungkan di sebuah lapangan sepakbola Pareang, Desa Kiarapedes, Kecamatan Kiarapedes.

Hanya saja hingga saat ini (8/1) belum ditentukan kapan tanggal pertandingan tersebut. Namun jumlah tim kemungkinan adalah tiga kesebelasan termasuk Persikap Kiarapedes.

Jika hanya 3 tim, trofeo akan berlangsung sangat menarik dan dimungkinkan menggunakan sistem 'Round Robin'. Sistem ini akan mempertemukan 3 kesebelasan peserta dengan menjalani pertandingan segitiga saling bertemu!

Harus mengikuti kompetisi reguler

Ahmad Sadili juga menegaskan kebijakan manajemen untuk membereskan hal-hal administratif. Dimaksudkan agar Persikap Kiarapedes lebih profesional dan tertanam rasa tanggung jawab bersama, baik pemain maupun Pengurus.

"Dalam keanggotaan, tidak ada paksaan," ujar Ahmad Sadili.

Ahmad Sadili berharap Persikap Kiarapedes mampu berprestasi dan jangan hanya 'ajang' pembinaan saja. Maka kepengurusan saat ini sedang mengupayakan agar Persikap bisa mengikuti kompetisi reguler.

"Kita harus terus berbenah, baik para pamain, maupun manajemen. Agar kedepan, Persikap bisa mengikuti kompetisi sepakbola reguler," seru Ahmad Sadili.

"Adanya Persikap, jangan hanya sebatas pembinaan saja. Tanpa kemudian ada target yang jelas kedepannya," lanjut Ahmad.

Logo Persikap Kiarapedes


Utamakan kemandirian

Setelah menyampaikan harapan besarnya, Ahmad Sadili mengajak seluruh elemen dalam tubuh Persikap Kiarapedes untuk menjungjung sikap mandiri sebagai tim.

Mengenai sponsorship, Ahmad Sadili meyakini bahwa Persikap Kiarapedes pasti akan mampu menggaet sponsor untuk mendukung dan membiayai operasional tim, jika tim tersebut memiliki prestasi.

"Sponsor tidak akan datang jika kita tidak berprestasi, maka kita harus mengedepankan kemandirian dulu saat ini," tegas Ahmad Sadili.

Persikap Kanya'ah Aing!


Ahmad Sadili mengajak para pemain Persikap untuk menjaga sikap, etika dan nama baik Persikap serta nama baik Kecamatan Kiarapedes.

"Kita ini membawa nama baik Kecamatan (Kiarapedes), jaga sikap dan etika. Jika menyalahi aturan, Persikap dan Kecamatan Kiarapedes akan tercoreng," tegas Ahmad Sadili.

Terakhir, Ahmad Sadili mengusulkan sebuah slogan untuk Persikap Kiarapedes, yaitu 'Persikap Kanyaah Aing!'.
 (Arsy)

Berlangganan via Email