Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Luar Biasa! Bumdesma Dulur Rahayu setor Rp 153 juta untuk Desa-desa di Kiarapedes Purwakarta

bumdesma-dulur-rahayu-kiarapedes-purwakarta
MAD Laporan Akhir Tahun 2020 Bumdesma Dulur Rahayu
PurwakartaOnline.com - Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Dulur Rahayu setor keuntungan bersih Rp153 juta, sebagai Pendapatan Asli Desa (PADes) bagi desa-desa di Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. 

Hal ini terungkap saat dilaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Laporan Akhir Tahun 2020 yang digelar, hari ini di sebuah Aula milik Bumdes Maju Jaya, Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes hari ini (Selasa, 19/1/2021).

Angka Rp 153 juta tersebut berasal keuntungan bersih Bumdesma Dulur Rahayu tahun 2020 yang dibukukan mencapai Rp 550 juta. Sedangkan sisanya, sekitar Rp 397 juta akan digunakan untuk Penambahan Modal Bumdesma di tahun berikutnya.

Sebagaimana diungkapkan Direktur Bumdesma Dulur Rahayu, Hasan Sidik, SE., keuntungan tersebut diperoleh Bumdesma dari 3 unit usaha, yakni Simpan-pinjam, Grosir Sembako dan Toko Pertanian.

"Laba bersihnya Rp 550 juta, Alhamdulillah. Dari 3 unit usaha," kata Hasan Sidik ketika ditemui Purwakarta Online usai MAD (19/1).

"Saat ini tiga (Unit Usaha), yang sudah berjalan. Simpan/pinjam, Sembako dan Toko pupuk," lanjut Hasan Sidik.

Hasan Sidik menambahkan, Rp 153 juta tersebut ditransfer langsung ke rekening 10 Desa yang ada di Kecamatan Kiarapedes.

"Nilai keuntungan yang dibagikan ke desa sebagai PADes sebesar Rp 153 juta langsung ditransfer ke rekening 10 desa di kecamatan kiarapedes,” kata Hasan Sidik. (enjs)

Berlangganan via Email