Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Petarung Jiu-jitsu terbaik di UFC Tahun 2019

Petarung MMA di UFC yang beraliran Jiu-jitsu.

PurwakartaOnline.comMMA adalah seni bela diri campuran, dan jiu-jitsu adalah salah satu seni bela diri terpenting di UFC.

Meskipun jiu-jitsu adalah olahraga global, kebanyakan petarung UFC dilatih secara khusus dalam jiu-jitsu Brasil, atau BJJ (Brazilian Jiu-jitsu).

BJJ adalah seni bela diri yang berfokus pada pertarungan gulat di lantai dan kemudian melakukan kuncian yang mematikan jika memungkinkan.

Dalam BJJ, seorang petarung bisa mencekik lawan, mematahkan lengan, atau mengunci musuh sampai lawan mereka mengalami kelelahan sehingga lawan mereka akhirnya menyerah.

Tapi saat ini tentu saja, kita tidak lagi bicarakan Royce Gracie, Sang Fenomenal di UFC. Tetapi para petarung penerusnya, dengan BJJ yang lebih kompleks, yang telah dikombinasi dengan teknik bertarung lainnya.

Berikut adalah enam petarung UFC yang terbaik di dalam beladiri jiu-jitsu Brasil tahun 2019:

1. Demian Maia 


Salah satu petarung BJJ paling berprestasi di dunia, Maia mungkin juga petarung BJJ terbaik di UFC. Meskipun Maia mungkin tidak akan pernah menjadi juara UFC, dia tetap menjadi salah satu paling menakutkan untuk siapa pun lawannya di UFC.

Dia mengalahkan 10 petarung di UFC, dan bahkan jika dia tidak berhasil mengalahkan lawannya, keterampilan BJJ-nya sangat ditakuti sehingga lawannya sering kali menolak untuk bertarung melawannya.

2. Ronaldo Souza 



Seperti Maia, Souza juga merupakan petarung BJJ yang sangat piawai. Banyak penggemar akan berdebat tentang apakah Souza atau Maia yang pantas diberi gelar sebagai petarung BJJ terbaik di UFC, tetapi Maia memang mengalahkan Souza dalam kompetisi BJJ beberapa tahun lalu.

Terlepas dari itu, Souza memenuhi julukannya, Jacare, yang berarti buaya jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Seperti aligator, jika Souza menguncimu, dia tidak akan melepaskanmu.

Meski hanya memiliki empat kuncian di UFC, seperti Maia, keterampilan BJJ-nya sangat ditakuti sehingga banyak orang menolak untuk bertarung melawannya.

3. Mackenzie Dern 



Tidak seperti Maia dan Souza, Dern relatif tidak berpengalaman di UFC. Namun, seperti dua petarung Brasil itu, Dern adalah pejuang BJJ yang sangat ulung.

Karirnya di UFC tersingkir setelah dia hamil, tetapi dia memiliki keterampilan untuk mencekik setiap lawan di divisinya. 


Akan tetapi, apakah dia akan menjadi juara atau tidak, itu bergantung padanya, karena dia memiliki masalah bobot badan di masa lalu.

Jika dia bisa menambah berat badan, maka banyak penggemar mengharapkan dia untuk memamerkan keahlian BJJ-nya dan mengalahkan lebih banyak para petarung wanita dalam waktu dekat.

4. Nate Diaz 



Meskipun Diaz dikenal karena mencekik Conor McGregor dalam pertarungan berkali-kali yang sangat epik, Diaz juga merupakan pejuang BJJ yang sangat terampil.

Dengan sembilan kuncian di UFC, Diaz telah melakukan semuanya. Seperti Maia dan Souza, skill BJJ Diaz sangat ditakuti.

Saat Diaz terjatuh ke lantai, tidak berarti dia terluka dan itu sering kali membuat dia mencoba menggunakan teknik BJJ-nya untuk melakukan choke.

Tidak seperti petarung lain di daftar ini, Diaz juga petinju yang sangat terampil, jadi dia tidak hanya mengandalkan BJJ-nya.

5. Charles Oliveira 



Oliveira tidak begitu dikenal sebagai ahli dalam beladiri BJJ seperti petarung lain di daftar ini, tapi dia adalah petarung dengan kuncian yang paling sukses di UFC.

Dengan 13 kemenangan dengan cara kuncian di UFC, tidak ada petarung lain yang pernah mengalahkan petarung lain sebanyak Oliveira.

Dia bisa mengalahkan semua lawan-lawannya itu karena keterampilan BJJ-nya yang sangat-sangat apik!

Dia mungkin tidak pernah menjadi juara, tetapi setiap kali dia mendapatkan lawan ia akan menunjukkan keahlian BJJ-nya itu. Dan pastinya akan menjadi pertarungan yang sangat menarik untuk ditonton.

6. Brian Ortega 



Meskipun kalah dari Max Holloway dalam pertarungan perebutan gelar, Ortega masih menjadi salah satu petarung BJJ paling menakutkan di divisinya.

Sebagai pemegang sabuk hitam di BJJ, tetapi dia juga sangat pandai menggunakan teknik BJJ untuk mencekik setiap lawan-lawannya.

Faktanya, UFC mengukur seberapa kuat Ortega, dan tampaknya, dicekik oleh Ortega sama dengan menahan beban seberat 365 pon di leher Anda.

Ortega masih muda, jadi dia mungkin menjadi juara UFC di masa depan dengan bekal kuncian leher. Dia ahli mencekik! (sol)

Posting Komentar untuk "6 Petarung Jiu-jitsu terbaik di UFC Tahun 2019"