Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Patroli prokes. Camat Kiarapedes: Agar dibiasakan tertib prokes!


PurwakartaOnline.com - Hari Senin (9/11/2020) di Kecamatan Kiarapedes, tepatnya di Perempatan Dusun Legokbarong, Desa Pusakamulya dilaksanakan patroli untuk dalam rangka pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Saat patroli masih ditemukan beberapa pelanggar yang tidak menggunakan masker saat bepergian. Petugas yang merupakan gabungan antara unsur Kecamatan Kiarapedes, TNI, Polri, Pemerintah Desa dan Puskesmas memberikan teguran dan arahan terhadap para pelanggar.

Aktivitas petugas ini sempat menjadi perhatian warga sekitar lokasi patroli. Pasalnya ada beberapa pelanggar yang mendapat teguran dan 'hukuman' berupa push-up di tempat.

Menurut Camat Kiarapedes, Drs. H. Diaudin, M.Si., kegiatan ini sebagai sosialisasi agar warga Kecamatan Kiarapedes selalu ingat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ya, biar kita ingat prokes (protokol kesehatan), maka dengan kegiatan ini kita bersama saling mengingatkan," ujar H. Diaudin. 


Selain diberikan teguran, pelanggar juga diberi masker gratis. Meskipun sebelum diberi masker jika pelanggar itu seorang laki-laki maka diberi sanksi push-up terlebih dahulu. Sedangkan pelanggar perempuan dites membacakan Pancasila. (hfz)


Post a Comment for "Patroli prokes. Camat Kiarapedes: Agar dibiasakan tertib prokes!"

Berlangganan via Email