Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ISNU Kiarapedes berikan penghargaan kepada Ustad dan Santri Desa Sumbersari

PurwakartaOnline.com - PWC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Kiarapedes memberikan penghargaan kepada para Ustad di Desa Sumbersari, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. 

Penghargaan diberikan saat berlangsungnya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Ta'lim Mifthaul Huda, Desa Sumbersari pada hari Sabtu, tanggal 14 Nopember 2020. 

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua PWC ISNU Kecamatan Kiarapedes, Muhamad Supenda Griana, S.T., atas kerja keras para Ustad yang senantiasa berusaha memajukan pendidikan terutama pendidikan agama bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kiarapedes. 

"Para Ustad ini adalah pahlawan, mereka telah sangat-sangat berjasa! Mereka selama ini bekerja keras memajukan dan mengembangkan pendidikan agama di desa-desa," ungkap Supenda kepada Purwakarta Online (Sabtu, 14/11/2020). 


Sekretaris PWC ISNU Kiarapedes, Agus Somantri (kanan) memberikan piagam penghargaan kepada dua Santriah berprestasi di Desa Sumbersari (14/11/2020).

Selain di Majlis Ta'lim Miftahul Huda, ISNU Kecamatan Kiarapedes juga memberikan penghargaan kepada santri-santri terbaik dari Majlis Taklim lainnya. Para Santri teladan ini diberikan piagam penghargaan serta sejumlah uang.

"Piagam dan sedikit uang ini bukan apa-apa, agar kita saling mengingatkan, bahwa para Ustad di tingkat Desa sangat berperan bagi akhlak dan masa depan Anak Bangsa. Banyak yang lupa, dasar untuk baca Qur'an saja, Alif-Ba-Ta, itu dari mana kita bisa, kalo bukan dari para Ustad?" terang Supenda.

"Kemudian untuk para santri-santriah berprestasi, agar mereka semakin bersemangat dalam menuntut ilmu, terutama ilmu agama. Mereka (santri) adalah pemimpin masa depan, mereka penerus kita semua, harus berakhlak mulia!" ujar Supenda lebih lanjut.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diumumkan beberapa lomba yang diikuti para Santri. Lomba-lomba tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Lomba adzan
  • Lomba Aqoid
  • Lomba Kaligrafi
  • Lomba Tahhfid
  • Lomba Cerdas Cermat
  • Lomba Busana Muslim

Selain diikuti oleh santri, khusus Lomba Busana Muslim, panitia juga memberikan kesempatan bagi para Ibu-ibu di Desa Sumbersari untuk mengikuti. (ezs)

Post a Comment for "ISNU Kiarapedes berikan penghargaan kepada Ustad dan Santri Desa Sumbersari"

Berlangganan via Email