Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Habib Rizieq: Ada lonte hina ulama, polisi kalang-kabut jagain lonte!

PurwakartaOnline.com - Channel youtube Suara Rakyat Channel Official mempublikasikan video berjudul Balasan menohok Habib Rizieq untuk Nikita Mirzani. Dari video tersebut terungkap akhirnya Habib rizieq angkat suara Perihal penghinaan terhadap dirinya khususnya pada sebutan Habib.

Semalam Front Pembela Islam (FPI) menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW pada 15 November 2020. Acara tersebut dimulai pukul 18.30 WIB sampai selesai, dan bertempat di Markas FPI, Jalan Petamburan III Gang Paksi, Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat.

Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai setelah Habib Rizieq menikahkan putrinya yang bernama Syarifah Najwa Syihab dengan Irfan Alaydrus.

Momentum Habib Rizieq saat angkat suara perihal ada seorang wanita yang menghina habib dengan sebutan tukang obat menjadi viral di media sosial.

Meskipun ia tidak menyebutkan siapa wanita itu, tapi kita semua menduga yang dimaksud oleh Habib Rizieq adalah Nikita Mirzani.

Habib Rizieq juga menyinggung polisi yang dikerahkan untuk berjaga di rumah nikita mirzani, dimana seharusnya polisi tersebut menangkapnya karena telah melakukan penghinaan.

Berikut adalah video yang dimaksud:


Viral di media sosial

Pernyataan Habib Rizieq tersebut mengundang perhatian netizen, diantaranya akun twitter populer seperti Stad Jek (@Jek___), yang cuitannya disinyalir menanggapi isu tersebut.

"nabi muhammad ga pernah marah apalagi menghasut umatnya klo dikatain ato fisiknya dikasari. dilempari kotoran, sabar. dikatain gila, diblas kebaikan. dikhianati, memaafkan dan meredam amarah sayidina umar yg mau memenggal penghianat itu. yg katanya ulama kok jaga lisan aja susah :(," tulis Stad Jek di akun twitter.


Menjawab cuitan Stad Jek, akun twitter bernama Tuan Muda (@Fajarsptynn) menulis Sabda Nabi Muhammad SAW, yang menyatakan bahwa di akhir jaman akan ada ulama yang mengaku dekat dengan Nabi SAW, tapi memiliki sifat yang tidak mencerminkan kepribadian Nabi SAW sendiri.

"Nabi Muhammad SAW pernah bersabda;
'Kelak di akhir zaman akan ada ulama yang mengaku dekat denganku
Tapi sifat dan kelakuannya tidak mencerminkan kepribadianku,'" tulis Tuan Muda.

Kemudian ada Centra Hana (@CentraHana) memposting sebuah video pendek Habib Ahmad bin Novel Jindan, dalam video tersebut Habib Ahmad meminta para Ulama untuk mengajari umat untuk bersikap baik dan tidak mengajak untuk mencaci maki.

Sedangkan caption-nya adalah sebagai berikut:

"Sehina apapun manusia, Nabi Muhammad tdk prnh merendahkan manusia dg sebutan caci maki.Keras demi kebenaran wajib demi agama, tp bkn cacian makian apalagi ada hinaan yg kluar dr mulut. So,point' ucapan Habib Ahmad: "Wahai para ulama jangan ajari kami dg CACI MAKI"



Masih mengenai Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI, akun twitter Ch Chotimah (@Ch_Chotlmah) menanggapi sebuah peenyataan di atas panggung dimana terdapat ajakan kepada jama'ah untuk mendoakan Habib Rizieq panjang umur sedangkan mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi berumur pendek.

"Maulid Nabi di Markas FPI, Jokowi Didoakan Umurnya Pendek. Kadrun sedang membuktikan dirinya sebagai pengikut hawa nafsu bkn pengikut Nabi, Krn hny pengikut hawa nafsu yg mendoakan keburukan kpd pemimpinnya. Dasar Bungul. Tindak Tegas Pelanggar Prokes," tulis Ch Chotimah.


Keramaian twitter masih terus berlanjut, banyak pendukung Habib Rizieq, seperti Ustad Maaher At-Thuwailibi (UstazMaaher_) dan Lisa Amartatara (@LisaAmartatara3) memposting potongan video saat gus Baha membahas Lonte.

Salah satunya adalah cuitan akun twitter Tenzo (@PeluHalawan) berikut:


(ezs)


Berlangganan via Email