Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khabib Nurmagomedov pensiun dini setelah Juara UFC 3 kali beruntun. Presiden Putin ucapkan selamat!

PurwakartaOnline.com - Dilansir Bola Sport (27/10/2020), Pemerintah Rusia memberi ucapan atas keberhasilan Khabib Nurmagomedov menjadi pemenang dalam ajang UFC 254. Khabib Nurmagomedov sukses menghabisi Justin Gaethje di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020).

Pada laga utama UFC 254 itu, Khabib Nurmagomedov menang atas Gaethje dengan submission pada ronde kedua. Kemenangan tersebut membuat sosok berjuluk The Eagle sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC sebanyak tiga kali berturut-turut.

Nurmagomedov juga memperpanjang catatan sempurna dalam pertarungan menjadi 29-0. Setelah momen emosional itu berakhir, Nurmagomedov kemudian mengumumkan menarik diri dari MMA.

Keputusan dia untuk pensiun memicu banyak penghormatan dari para petarung UFC, atlet olahraga lain, dan penggemar. Pemerintah Rusia kemudian tidak mau ketinggalan untuk memberikan ucapan atas kesuksesan Nurmagomedov tersebut.

Ucapan Pemerintah Rusia diwakili oleh press secretary Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov. Peskov memberi selamat atas kemenangan serta menghormati keputusan pensiun Nurmagomedov.

"Kami senang dengan kemenangan Khabib. Selamat untuk dia dan sisanya adalah pilihannya," ucap Peskov, dikutip BolaSport.com dari Russian Today.

Nurmagomedov merupakan salah satu nama atlet terpandang di Rusia. Melalui nama besarnya di UFC, petarung 32 tahun itu mendapat tempat istimewa dimata Presiden Vladimir Putin.

Putin bahkan pernah mengundang Nurmagomedov ke Kremlin pasca kemenangan atas Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018 lalu. (*)

Sumber: BolaSport.com


Berlangganan via Email