Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada kabar Bupati akan kemah di Ujung Aspal, LMDH dan Pemdes Pusakamulya mengaku gembira

 


PurwakartaOnline.com - Rencana Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE., akan berkemah di Ujung Aspal atau Wisata Pasir Langlang Panyawangan pada akhir bulan, hari Sabtu (31/10/2020), disambut gembira oleh Pemerintah Desa Pusakamulya dan LMDH Giri Pusaka.

Malam ini (Selasa, 27/10/2020) Kepala Desa Pusakamulya, Ahmad Hendri beserta para Pengurus LMDH Giri Pusaka melakukan briefing persiapan momentum baik ini. LMDH Giri Pusaka rencananya akan memohon Ambu (nama akrab Masyarakat Purwakarta terhadap Bupati) untuk meresmikan cafe yang dinamakan Rumah Kopi dan Teh Ujung Aspal di Wana Wisata Pasir Langlang Panyawangan.

Disampaikan oleh Asep Rahmat Saleh Setiaji, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Pusaka, jika benar datang  pria yang dikenal dengan nama Zaenx ini berharap Bupati Purwakarta berkenan meresmikan Rumah Kopi dan Teh yang saat ini hampir rampung dibangun.

"Mudah-mudahan benar Ambu datang, peresmian Cafe (Rumah Kopi dan Teh) bisa hari itu," harap Zaenx (Selasa, 27/10/2020).

Rumah Kopi dan Teh, etalase UMKM Desa Pusakamulya



Zaenx menyatakan jika Rumah Kopi dan Teh dibuat untuk menjadi etalase produk-produk lokal yang dibuat oleh warga Desa Pusakamulya. Seiring berkembangnya UMKM di Desa Pusakamulya, perlu didukung promosi dan pemasaran.

"Banyak produk UMKM yang bagus-bagus, semoga Rumah Kopi dan Teh ini bisa mendukung aktivitas ekonomi warga. Para ibu-ibu yang punya produk bisa pajang dagangannya," terang Zaenx.

Kepala Desa Pusakamulya, Ahmad Hendri menyambut baik adanya Rumah Kopi dan Teh, Beliau mengakui sejak lama menginginkan adanya gerai yang menampung produk-produk lokal warga desa.


"Alhamdulillah sekarang ada Cafe yang akan menampung (produk) UMKM warga, sudah lama saya mau seperti ini," ujat Ahmad Hendri. (Enjs)

Post a Comment for "Ada kabar Bupati akan kemah di Ujung Aspal, LMDH dan Pemdes Pusakamulya mengaku gembira"

Berlangganan via Email