-->

Sunday, September 6

Seluk-beluk tentang SUSUK dan manfaatnya. Konon, tetap cantik saat usia tambah tua

Seluk-beluk tentang SUSUK dan manfaatnya. Konon, tetap cantik saat usia tambah tua


Oleh: Tiknan Tasmaun

Susuk merupakan warisan nusantara yang sampai sekarang penuh kontroversi. Susuk diburu sebagian orang, namun pada masa yang sama dicemooh orang juga.

Sebenarnya bagaimanakah susuk itu ?

Sebenarnya susuk jika dilakukan dengan cara yang tepat sangat bermanfaat. Ia tak ubahnya seperti terapi tusuk jarum atau akupuntur. Bahkan ada yang mengatakan bahwa dalam sejarah awal mula susuk ini adalah demikian.

Bahwa dahulunya secara tak sengaja ada  orang-orang yg lagi sakit  kemasukan pecahan batu pada tubuhnya atau tertusuk duri kemudian secara extrim penyakitnya berangsur sembuh. Nah itu yang menjadi cikal bakal susuk dan tusuk jarum.

Juga tentang  pemakaian batu akik, batu mulia dan intan menjadi perhiasan, ada pendapat bahwa awal mulanya justru bertujuan untuk pengobatan yaitu dengan cara disusuk.

Pemasangan  susuk ialah memasukkan sesuatu bahan ke dalam badan untuk mendapatkan sesuatu kelebihan dan menutupi kekurangan.

CARA MEMASANG SUSUK

Ada beberapa cara pemasangan susuk yang umum digunakan. Pertama, dengan cara disusukkan atau ditanam pada bagian tubuh tertentu.

Kedua, dengan cara dilamurkan atau dilulurkan. Hal ini ialah menggunakan sarana serbuk, misal bubukan emas, intan, berlian, mutiara dan lain sebagainya.

Susuk memang sangat mungkin untuk dimasukin jin, jika memang diprogram sama dukun atau pemasangnya. Tetapi jin sebenarnya tidak betah untuk tinggal diam di dalam media  susuk, jin justru betahnya diam di bagian tubuh manusianya.

Sehingga yang terjadi adalah kerja susuk tetep saja kerja “getaran energi methafisik-magnetisnya”. Sementara jin yang diprogram si dukun sudah ngacir kesana kemari di dalam badan pemakai.

ORANG PAKAI SUSUK SAAT MENINGGAL


Pengalaman pada waktu mencabut susuknya orang yang susah meninggal, membuktikan bahwa ternyata “hanya ilmunya saja yang dicabut”, bukan bendanya.

Yang saya maksud dengan ilmunya itu adalah bisa jadi memang ilmu pemasangan susuknya itu ilmu hitam atau memakai jasa jin dan bisa jadi juga merupakan akumulasi perbuatan negatif si pelaku yang menyalah-gunakan susuk untuk kepentingan yang negatif.

Maksudnya begini, susuknya sendiri netral. Artinya berisi ilmu putih yaitu energi methafisika yang positif. Hal ini sama saja dengan peristiwa adanya seseorang yang susah mati karena ”tidak dimaafkan oleh ibunya”. Nah setelah dimaafkan yang bersangkutan barulah bisa meninggal dunia. Jadi sekali lagi, bukan mesti karena susuknya.

LOKASI PEMASANGAN SUSUK


Lokasi pemasangan susuk biasanya di beberapa tempat berikut :
  • Diantara dua alis mata
  • Dagu/ sudut bibir
  • Bawah dada kanan-kiri / payudara.
  • Punggung kanan-kiri
  • Pinggul kanan-kiri
  • Organ intim kewanitaan
  • Paha kanan-kiri
  • Betis kanan-kiri, atau tempat lain yang memerlukan.

MANFAAT SUSUK


Beberapa manfaat dari pemasangan susuk:

1. Meningkatkan Pamor

Dahulu, susuk kebanyakan dipakai putera-puteri bangsawan untuk meningkatkan pamor mereka pada kalangan tertentu. Sehingga awal pengetahuan susuk adalah hal yang sangat rahasia sekali untuk konsumsi exclusive.

3. Menutupi kekurangan tanpa merubah fisik

Susuk mampu menutup kekurangan pada tubuh kita tanpa merobah fisiknya. Bahkan dibuktikan sesuatu kelemahan penampilan organ tubuh yang misalnya cacat, malah dengan susuk dapat dibuat menjadi sangat menarik. Kekurangan berobah menjadi kelebihan.

4. Meningkatkan gairah suami-istri

Susuk mampu menimbulkan semangat kembali di kalangan suami isteri yang sudah tak bergairah, sehingga mampu mencegah perselingkuhan.

5. Memunculkan nafsu sex wanita

Susuk mampu mengobati masalah frigiditas / rasa dingin dan hilang nafsu seksual pada seorang wanita.

6. Tetap cantik meski tambah tua

Susuk juga mampu membuat penampilan kulit menjadi lebih elastis dan mencegah penuaan, keriput, dan mampu memancarkan aura kecantikan.

7. Penyelarasan energi dalam tubuh

Peletakan susuk secara professional sama halnya seperti pada praktek akupuntur, yaitu sebagai support penyelarasan energi penyembuhan dan kekuatan methafisika yang berkaitan dengan pusat-pusat energi pada tubuh.

Dari sisi ini maka susuk mampu merangsang peredaran darah di sekitar titik akupuntur yang dipasangi susuk tersebut. Teknik susuk sebenarnya adalah sub-fokus dari pengetahuan tentang refleksi dan akupuntur.

8. Sembuhkan penyakit

Susuk, seperti halnya akupuntur juga mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik, bekas pukulan, linu-linu dan lain-lain.

Salam,

Sumber: Kompasiana

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved