-->

Friday, September 25

Prihatin dengan kondisi Ibu Lilis, Anggota Dewan Purwakarta ini beri bantuan pasang listrik gratis dan sembako

Prihatin dengan kondisi Ibu Lilis, Anggota Dewan Purwakarta ini beri bantuan pasang listrik gratis dan sembako


PurwakartaOnline.com - Sebuah Jurnal di Kp. Kebon Kalapa Kelurahan Tegal Munjul, KIM Purwakarta menemukan kisah hidup Ibu Lilis, seorang Janda beranak tunggal dengan kondisi bangunan rumah yang kurang layak.

Tidak ada listrik dan lantai masih beralaskan tanah, Lilis dan Anaknya tidak punya pekerjaan tetap untuk mempertahankan hidupnya hanya mengandalkan kerja serabutan dan kesabaran untuk melewati hari demi hari.

"alhamdulillah untuk sehari-hari saya mengandalkan upah tenaga untuk mencuci baju dan bersih-bersih rumah tetanggga," ucapnya.

Di rumah Lilis yang berada di pertengahan Pesawahan itu hadir seorang Dewan yang tengah berbincang dengannya, pejabat publik itu mendapatkan informasi kondisi Lilis dari warga sekitar.

"Saya dapat kabar dari RW 01 ada warganya yang butuh bantuan di wilayah RT 05," terang Agus Sugianto, Anggota DPRD Komisi II. Purwakarta, Jumat (25/9/20).

Agus memberikan santunan kepada Lilis untuk membeli sembako dan pemasangan listrik dengan kapasitas 900 watt.

Tindakan nya itu Agus lakukan karna dirinya menyaksikan langsung realitas kehidupan masyarakat di Dapil 1 yang memang menjadi wilayah kerjanya.

"hari ini juga saya bawa petugas PLN agar langsung memasangkan listrik, dan sedikit bantuan untuk membeli kebutuhan dapur," ujar Agus.

Sejumlah tetangga Lilis yang menyaksikan ikut senang dengan peran kinerja Anggota Dewan lewat kiprah H. Agus.

"Saya baru melihat pekerjaan anggota dewan itu seperti ini," Ucap Yos, salah seorang warga yang menyaksikan. (*)

* Warta Warga dari Suhadma

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved