-->

Thursday, September 17

Muhamad Ali bertinju di Indonesia tahun 1973, dikerubungi warga dan naik becak

Muhamad Ali bertinju di Indonesia tahun 1973, dikerubungi warga dan naik becak


PurwakartaOnline.com - Pria yang awalnya memiliki nama Cassius Marcellus Clay ini tercatat pernah mengunjungi Indonesia pada 1973. Kala itu, Muhammad Ali berusia 41 tahun dan memiliki pengalaman menarik selama mengunjungi Tanah Air.

Muhammad Ali terlihat naik becak sambil dikerumuni oleh sejumlah orang. Sejumlah orang tampak mendampingi Ali itu mengabadikan momen tersebut.

Adalah promotor Raden Sumantri yang sukses mendatangkan petinju fenomenal itu ke Indonesia. Di Indonesia, Ali melawan petinju Rudi Lubbers. Awalnya masyarakat Indonesia mengira pertandingan Ali versus Lubbers di Stadion Gelora Bung Karno pada 20 Oktober 1973, merupakan duel eksibisi.

Namun nyatanya ini adalah pertandingan resmi, walau tidak memperebutkan gelar. Dalam pertarungan itu, Ali menyiksa lawannya Lubbers selama 12 ronde dalam pertandingan kelas berat tanpa gelar di Istora Senayan, Jakarta.

Padahal menurut informasi berbagai sumber, Ali tidak berada dalam kondisi terbaik karena persiapannya hanya sepuluh hari. Meski minim persiapan, namun Ali tetap menyuguhkan tontonan yang menarik kepada penikmat tinju di seluruh dunia.

Kesan pertama saat berkunjung ke Indonesia pada 1973, ia berkata: "Sebuah negara yang unik, di mana penduduknya sangat bersahabat. @updatetrending

Sumber:
https://www.facebook.com/groups/260516470988572/permalink/1201667356873474/

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved