-->

Monday, August 17

Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI ke-75 di Purwakarta Berlangsung Khidmat

Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI ke-75 di Purwakarta Berlangsung Khidmat

PurwakartaOnline.com - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 terjadi di tengah cobaan yang sangat berat bagi seluruh warga dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Bencana non alam Covid-19 telah melanda lebih dari 200 negara, begitu pula dengan Kabupaten Purwakarta. Seluruh daya dan upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam mempercepat penanganan penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta di awal sambutannya dalam upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Purwakarta di Alun-alun Pasanggrahan Padjadjaran, Senin 17 Agustus 2020.

"Upaya kita semua belum menunjukkan hasil yang memuaskan, karena pasien covid-19 masih menunjukkan angka yang fluktuatif. Oleh karenanya, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi pandemi covid-19 di Purwakarta," kata Ambu Anne.


Sejalan dengan pesan Bupati Purwakarta tersebut, pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan dengan mentaati dan mematuhi protokol kesehatan.

Petugas pengibar bendera pusaka tampak hanya pasukan inti saja yang berjumlah 3 (tiga) orang yang terdiri dari pembawa bendera, penggerek dan pembentang.

Pembawa bendera Fara El Diba, Paskibraka Nasional Tahun 2019 dari SMAN 1 Purwakarta, Penggerek Adriansyah Aditya Paskibraka Purwakarta 2019 dari SMKN 1 Purwakarta dan Pembentang M Ibnu Hammami Paskibraka 2019 dari SMAN 1 Sukatani.

di tempat terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Agus Hasan Saepudin mengatakan, HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Purwakarta secara virtual bersama para pejabat esselon III dan IV Disporaparbud di kantornya.

"Alhamdulillaah kegiatan pengibaran bendera merah putih pagi hari tadi berjalan sukses dan lancar. Kami sebagai pembina dan sekaligus penanggungjawab atas pembinaan petugas pengibar bendera sesuai perintah Bupati Purwakarta dan arahan pemerintah pusat maupun provinsi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para petugas pengibar, pelatih, orangtua dan kepala sekolah yang peserta didiknya terlibat dalam kegiatan ini," kata Agus.

Secara khusus kami sampaikan terimakasih kepada para pelatih dan pengawas yang terdiri dari Serma Yogi Fajar dan Serda Diki Darmawan dari Yon Armed 9/2/1 Kostrad dan Serka M Suparman beserta Sertu Handri Widiarto dari Kodim 0619.

"Kami bersyukur para pelatih dan pengawas terus berupaya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam seluruh rangkaian pelatihan dan pelaksanaan kegiatan ini. Semoga pelaksanaan penurunan bendera merah putih yang akan dilaksanakan sore nanti pun berjalan sukses dan lancar," ujarnya. (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved