-->

Saturday, August 1

KH Hasyim Wahid wafat pagi ini, Ketua Ansor Purwakarta ucapkan belasungkawa

KH Hasyim Wahid wafat pagi ini, Ketua Ansor Purwakarta ucapkan belasungkawa


PurwakartaOnline.com - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta, Muhamad Mahmud mengucapakan belasungkawa atas meninggalnya KH. Hasyim Wahid pagi tadi.

"Atas nama keluarga besar PC GP Ansor Purwakarta kami ucapkan belasungkawa. Semoga perjuangan dan amal Almarhum diterima di sisi Allah SWT," ucap Muhamad Mahmud (1/8/2020).

"Kami sangat terkejut, dapat kabar duka pagi tadi," ujarnya.

KH. Hasyim Wahid merupakan adik bungsu dari Presiden ke-4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meninggal dunia, Sabtu, pukul 04.18 WIB di RS. Mayapada, Jakarta.

Kabar duka ini tersebar setelah diposting keponakannya, Irwan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), dalam cuitannya di akun twitternya @ipangwahid.

Menurut Irfan, jenazah KH Hasyim Wahid akan disemayamkan di rumah duka di Ciganjur, Jakarta Selatan dan selanjutnya dimakamkan di Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

KH Hasyim Wahid merupakan putra bungsu pasangan pahlawan nasional KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Solichah.

Sosok yang akrab disapa Gus Im itu dikenal dekat bahkan menjadi mentor para aktivis, terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Im juga tercatat pernah menjadi anggota dan pengurus PDI Perjuangan serta menjadi pejabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). (Ezs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved