-->

Tuesday, June 9

P3MD Kecamatan Wanayasa berikan donasi untuk korban kebakaran Sumurugul

P3MD Kecamatan Wanayasa berikan donasi untuk korban kebakaran Sumurugul


Oleh: Eep Saepul Malik

Rubrik Warta Warga - Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, rupanya pepatah itu yang mendasari para pendamping di kecamatan Wanayasa sekaligus menjadi spirit bahwa berbuat kebaikan tak terhalang ruang dan waktu.


Siang tadi (Selasa, 9/6/2020) seluruh squad pendamping desa Kecamatan Wanayasa mengunjungi posko korban kebakaran yang berlokasi di Desa Sumurugul.

Kejadian kebakaran telah terjadi sekira 30 hari ke belakang yang mengakibatkan 4 rumah ludes dilalap si jago merah dalam waktu kurang dari satu jam.

Beruntung Desa Sumurugul mempunyai Kepala Desa yang cepat tanggap, sehingga para korban seketika itu juga dievakuasi ke salah satu bangunan milik desa Sumurugul dan sekaligus dijadikan tempat evakuasi para korban kebakaran itu.

Sebagai mitra Kepala Desa, perwakilan pendamping desa juga sempat menengok ke lokasi kejadian 2 hari setelah kejadian itu, namun hanya sekedar menengok saja karena belum ada koordinasi dengan pendamping yang lainnya.

Hari ini kembali para pendamping desa mengunjungi posko relawan korban kebakaran itu, sekaligus bersilaturahmi dengan para relawan desa yang digagas oleh kepala desa.

Disela obrolan itu muncul data donatur yang dengan derma memberikan bantuan berupa pakaian, sembako dan juga uang tunai. (*)


________

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved