-->

Sunday, June 21

Laksanakan amanat Muktamar, DPAC PKB Purwakarta kini 100% milenial

Laksanakan amanat Muktamar, DPAC PKB Purwakarta kini 100% milenial

Musyawarah Anak Cabang Partai PKB Purwakarta di Ponpes Al-Irfan, Jatiluhur, Purwakarta (21/6/2020)

PurwakartaOnline.com - Dengan dasar amanat Muktamar PKB Bali 2019, DPC Partai PKB Kabupaten Purwakarta merombak 100 persen Pengurus Kecamatan dengan kaum milenial.

Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di semua kecamatan di Kabupaten Purwakarta kini berusia tidak melebihi usia 35 tahun.

Perombakan dan penetapan tersebut secara resmi setelah digelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PKB serentak se-Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Musancab PKB ini dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al-Irfan, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Hari ini (Minggu, 21 Juni 2020).

Pimpinan Partai PKB Purwakarta, H. Sona Maulida Roemardi menerangkan alasan ditunjuknya pengurus PKB dari kalangan milenial.

Menurut Sona, selain menjalankan amanat Muktamar Parta PKB tahun 2019 lalu, juga sebagai bentuk ikhtiar partai dalam upaya menyambut dan merespon bonus demografi Indonesia kelak tahun 2030.

"Kita tahu, (tahun) 2030 adalah puncak masa demografi Indonesia. Dimana jumlah usia produktif lebih banyak dibanding usia non-produktif," ujar Sona.

"Demikian halnya di (Kabupaten) Purwakarta. Maka partai harus memiliki upaya dan peran langsung pemanfaatan bonus demografi tersebut," terang Sona lebih lanjut.

Selain itu, kata dia, kalangan milenial diperlukan sebab mereka yang akan mampu secara cepat berakselerasi dengan tuntutan dan kemajuan zaman. 

Partai PKB, dengan perangkat barunya ini dituntut bergerak cepat melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan rill di masyarakat saat ini, juga di masa yang akan datang.

"Parpol dengan perangkat milenialnya ini diharapkan bisa bekerja lebih agresif, kreatif bahkan visioner. Sehingga keberadaan parpol tidak lagi dirasakan (hanya) saat menjelang pemilu, lebih dari itu diperlukan masyarakat setiap saat," terang Sona.

"Parpol menjadi sumber solusi terhadap setiap persoalan yang dihadapi masyarakat. Parpol menjadi rumah kreatif. Parpol mampu membangun spirit kemajuan di masyarakat," harap Sona.

Musancab yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore ini dihadiri oleh seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB yang ditetapkan, Pengurus DPC, perwakilan DPW PKB Jawa Barat, serta pengurus PCNU Kabupaten Purwakarta.

Kemudian tampak hadir juga para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai PKB Kabupaten Purwakarta. (son)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved