-->

Wednesday, May 27

Kumpulkan donasi dari pengurus dan anggota, Fatayat NU Purwakarta berbagi di tengah pandemi

Kumpulkan donasi dari pengurus dan anggota, Fatayat NU Purwakarta berbagi di tengah pandemi

PC Fatayat NU Kabupaten Purwakarta bagikan donasi kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

PurwakartaOnline.com - Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purwakarta melakukan aksi luar biasa. Mengumpulkan donasi dari pengurus dan anggota, Fatayat Purwakarta berhasil memberikan kontribusi penting kepada masyarakat.


Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Purwakarta, Hj. Nyimas D. Badriah menyatakan bahwa selaku generasi muda Ia dan rekan-rekan Fatayat merasa perlu untuk melakukan aksi nyata yang meringankan beban sesama.

"Adalah satu keharusan yang menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai mahluk sosial. Ditengah wabah yang tidak terkendali, menimbulkan dampak ekonomi yang begitu besar. Ini dirasakan oleh hampir semua lapisan masyarakat," ujar Nyimas.

Menurut Nyimas, pandemi corona telah berimbas signifikan pada sektor ekonomi masyarakat. Ketua 'Pemudi Nahdlatul Ulama' ini melihat perubahan kondisi di Bulan Ramadhan berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Wabah corona telah melumpuhkan sektor ekonomi di hampir semua lapisan masyarakat. Situasi ini semakin terasa saat menjelang Hari Raya Idul Fitri," ucap Nyimas.

"Ramadhan, yang biasanya diramaikan dengan berbagai kegiatan pun terkena imbasnya. Kita harus mengurangi kegiatan, mengurangi interaksi dengan orang lain diluar rumah," Nyimas melanjutkan.

Nyimas yang juga merupakan Dewan Pengasuh Ponpes Cipulus Purwakarta ini menghimbau Pengurus dan Anggota Fatayat Purwakarta untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih, sehat dan senantiasa mengikuti anjuran Pemerintah. 

"Pandemi (covid-19) belum jelas kapan berakhir. Kita harus pastikan diri kita dan masyarakat sekitar menjalani hidup sehat dengan baik." tutur Nyimas.

"Selalu ikuti anjuran Pemerintah. Jalankan protokol kesehatan yang ditetapkan! Karena ini (anjuran Pemerintah) ini sudah jadi kesepakatan Ulama," Nyimas menegaskan.


Pengurus dan Anggota berikan donasi

Nyimas menyatakan bahwa saat ini semua harus bahu-membahu saling membantu untuk mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Langkah nyata yang dilakukan Fatayat NU Kabupaten Purwakarta diantaranta dengan mengumpulkan donasi dari Pengurus dan Anggotanya sendiri.

Donasi yang telah terkumpul selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

"Kurang lebih 450 paket sembako, ini partisipasi dari anggota Fatayat NU. Ada yang nyumbang berupa Beras, telur, minyak goreng, mie Instan, teh, gula dan lainya," ucap Nyimas.

Keterlibatan Fatayat NU menjadi sangat penting, untuk terus bergerak bersama masyarakat mensosialisasikan hidup sehat dengan menjaga semua kemungkinan penularan Covid-19.

Fatayat Purwakarta juga bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Purwakarta dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19.

"Dan juga kami bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Purwakarta dalam pembagian sembako," ugkap Hj. Nyimas.

"Kita bersama terus berusaha semaksimal mungkin bisa berpartisipasi membantu masyarakat yang berdampak secara langsung," lanjutnya.

"Yaitu dengan menyalurkan sembako kebutuhan pokok di berbagai titik, setiap desa di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta," Nyimas menerangkan.

Dengan rendah hati, Nyimas mengakui bahwa apa yang Ia lakukan bersama seluruh rekan Fatayat belumlah apa-apa. Namun Ia sangat berharap masyarakat tetap optimis mengahdapi situasi pandemi.

"Walaupun masih sangat terbatas, minimal bisa mengurangi beban masyarakat apalagi menjelang Idul Fitri 1441 H," demikian di sampaikan Hj. Nyimas D. Badriah yang juga sebagai Wakil Ketua Fatayat NU Jawa Barat.

"Kami atas nama Keluarga Besar Fatayat NU Kabupaten Purwakarta, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin!" pungkas Nyimas. (ezs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved