-->

Sunday, April 19

Saepullah: Ansor adalah pemuda dalam usia produktif, selayaknya mandiri dan berbagi

Saepullah: Ansor adalah pemuda dalam usia produktif, selayaknya mandiri dan berbagi

GP Ansor lakukan pembagian sembako bagi jompo

PurwakartaOnline.com - Ditengah pendemi corona (covid-19) para anggota GP Ansor dan Banser PAC Kiarapedes melakukan pembagian sembako kepada kepada jompo di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes hari Sabtu kemarin (18/4/2020).

Secara swadaya para anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor melakukan pengumpulan bahan-bahan pokok, kemudian didistribusikan kepada yang membutuhkan. Sasaran utama adalah warga jompo, terutama janda jompo yang tidak memiliki anggota keluarga produktif.

Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kiarapedes, Saepullah menyatakan bahwa para anggota GP Ansor berikut Banser secara berkala meskipun tidak mengikat, menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditampung dan didonasikan.

"Para kader (GP Ansor) menyisihkan waktu, penghasilan, tenaga atau keterampilan. Pada intinya, membiasakan semangat berbagi, dalam bentuk apa pun. Kali ini penerima adalah para jompo, berupa sembako, seperti beras dan minyak," terang Saepullah.

Sepulah menyebut, donasi tidak hanya dalam bentuk uang. Dalam pengabdian di tengah masyarakat menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan, seperti mengajar, menyumbang tenaga, hasil tani, keterampilan dan banyak hal lainnya.

"Sebagai Gerakan Pemuda, Ansor sudah semestinya memiliki kepekaan sosial. Kami dalam usia produktif, memang selayaknya mandiri dan berbagi," pungkas Saepullah. (Ezs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Purwakarta Online | All Right Reserved