-->

Wednesday, April 15

Ditengah Pendemi Corona, Bumdes Desa Galumpit hadir sebagai solusi

Ditengah Pendemi Corona, Bumdes Desa Galumpit hadir sebagai solusi

Bumdes Desa Galumpit, Tegalwaru produksi masker untuk warga

PurwakartaOnline.com - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru sudah mampu memproduksi masker sendiri. Hari ini, Rabu (15/4/2020) secara simbolis dilaksanakan pembagian masker kepada warga Desa Galumpit.

Pendamping Desa (PD) setempat, Samid Luki Kusaeri menyatakan pembagian masker tersebut sesuai dengan kebutuhan mendesak saat ini, guna pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Sekarang mendesak, dibutuhkan masker oleh semua warga (Desa Galumpit) untuk pencegahan corona. Alhamdulillah Bumdes bisa antisipasi," ujar Samid.

Sebagai badan usaha milik desa, Bumdes tidak hanya berperan dalam perekonomian, tetapi menjadi solusi dalam bidang kesehatan saat dibutuhkan.

Seperti yang terjadi saat ini, di tengah pendemi covid-19, Bumdes berperan dalam menghadapi ancaman kesehatan warga.

Dibutuhkan sekurang-kurangnya 4.000 masker di Desa Galumpit, Samid mengaku bangga dengan kesiapan Bumdes untuk memproduksi sesuai kebutuhan warga.

"Peran Bumdes signifikan, kan agak susah pengadaan masker saat ini dan Bumdes hadir menjadi solusi. Dibutuhkan 4 ribuan masker," lanjut Samid. (enjs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Purwakarta Online | All Right Reserved